Reses Ke 2 Michael EH., Buat Senang Warga Sumberbaru Aspirasinya Diamini Semua

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Keinginan kuat Partai Demokrat untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan. Meski tidak sedang pada musim politik Partai berlambang Mercy ini, rajin turun mememui masyarakat atau konsituennya.

Hari ini Senin 08/02/2021 masyarakat Desa Sumberbaru Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Ketiban sampur terpilih jadi tempat reses Michael Edy Hariyanto, SH anggota dan juga salah satu pimpinan DPRD Banyuwangi. Turut hadir bersama Michael, Julistyo Puji Rahayu (Sek. DPC), Emy Wahyuni DL (Bendum. DPC) Iwan Rudiyanto (Ket. Bappilu DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi.

Tampak pula kehadiran para petinggi Partai dan jajaran pengurus DPC, seluruh jajaran pengurus PAC Demokrat Singojuruh juga pengurus Ranting Demokrat Desa Sumberbaru. Dalam kegiatan tersebut penegakan protokol kesehatan menjadi prioritas utama agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Wajib pakai masker, hand sanitizer, dan tes suhu tubuh diterapkan kepada para undangan.

Michael pada kesempatan tersebut sebelumnya menjelaskan kepada hadirin bahwa Reses adalah kewajiban anggota DPR turun menemui dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Saya memilih desa Sumberbaru untuk tempat reses saya yang ke dua, ingin menyerap aspirasi masyarakat desa Sumberbaru. Apa yang diinginkan masyarakat sampaikan di kesempatan hari ini kepada saya sebagai wakilnya di DPR”, pembukanya.

Sebelum memulai resesnya Michael mohon ijin kepada hadirin untuk menyampaikan salam dari Ketua Umumnya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Yang mana menurut Michael, Ketum AHY titip pesan untuk masyarakat Banyuwangi agar benar-benar hati menjalani aktivitas keseharian, jaga kesehatan, dan jalankan protokol kesehatan. Tak hanya itu bahkan memerintahkan kepada Kader Demokrat di Banyuwangi untuk perhatian kepada masyarakat akibat dari dampak Virus Corona.

Sekilas Michael ceritakan betapa pedulinya Ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada rakyat. Dimulai dari sejak belum lama menjabat sebagai Ketua Umum, dan negara menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional. AHY memerintahkan kepada Kader Demokrat di seluruh Indonesia termasuk Banyuwangi. Agar membantu masyarakat menanggulangi penyebaran Virus Corona. Sehingga DPC, anggota Fraksi dan seluruh Kader Demokrat di Banyuwangi melakukan penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, dan hand sanitizer.

Perintah berikut dari Ketum AHY karena Covid-19 berdampak besar pada ekonomi, diperintahkan lagi agar Kader, Pengurus, dan anggota Fraksi Demokrat seluruh Indonesia. Untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Demi menjalankan amanah kemanusiaan dari Ketum kami yaitu Pak AHY pada waktu itu, kami berikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Banyuwangi meski tidak semua merasakan karena memang kemampuan keuangan. Bahkan supaya kami bisa berikan bantuan kepada masyarakat ketika uang partai habis. Kami coba tanam jagung di lahan seluas 10 hektar, alhamdulillah setelah panen kami jual dibelikan paket sembako lagi untuk diberikan kepada masyarakat waktu itu”, ungkap Michael.

Seperti biasa Michael setiap bertemu masyarakat sempatkan untuk memberikan pendidikan politik. Masyarakat diminta untuk tidak main-main dengan politik kalau tidak mengerti politik. Dicontohkan pada pemilihan anggota legeslatif masyarakat karena tidak faham apa itu politik, memilih wakil rakyat hanya karena uang dan seterusnya…

Setelah panjang lebar Michael memberikan pemahaman kepada masyarakat yang hadir tentang politik. Michael memulai resesnya yaitu mempersilahkan masyarakat Sumberbaru yang hadir menyampaikan aspirasi atau keinginannya. Hujan usulan pun datang dari beberapa perwakilan masyarakat. Mungkin hari keberuntungan masyarakat Desa Sumberbaru, semua yang diusulkan disetujui oleh Michael. Mendengar jawaban Michael, masyarakat yang hadir melalui perwakilannya menyampaikan terima kasih. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *