Ineu Harapkan Adanya Relokasi Nyata Bagi Korban Bencana

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari.

Para korban bencana tanah longsor di Cimanggung sampai saat ini masih tinggal sementara di rumah susun

KABAROPOSISI.NET|Sumedang, – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari berharap adanya relokasi  korban bencana alam tanah longsor di Cimanggung Kabupaten Sumedang, Jabar.

Para korban bencana tanah longsor di Cimanggung sampai saat ini masih tinggal sementara di rumah susun (rusun) dan sebagian lagi bertahan tinggal di rumah kerabat atau relokasi secara mandiri.

longsor di Cimanggung

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyiapkan dua opsi relokasi, opsi pertama terpusat lokasinya agak jauh dari tanah desa, tapi harus ada pembebasan lahan dalam arti ganti tanah, butuh waktu penyiapan seperti fasilitas umum, dan dananya Rp57 miliar, serta opsi lainnya di Perumahan El Hago dengan biaya Rp 19,7 miliar.

“Saat ini masih dalam pengkajian, kami berharap proses relokasi segera terealisasi dan ini perlu sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemda dan Pemkab Sumedang. Harapannya agar masyarakat terdampak longsor mendapat tempat tinggal yang layak dan tak diintai bencana,” kata Ineu di Sumedang, Minggu (7/2).

Ineu menambahkan, meski saat ini evakuasi korban longsor sudah selesai namun bantuan dari berbagai pihak terus mengalir.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan untuk para korban bencana, salah satunya dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI. Mudah-mudahan dengan banyaknya perhatian untuk para korban dapat memberikan motivasi dan semangat, apalagi saat ini mereka masih tinggal di pengungsian,” tuturnya.

Ineu menambahkan saat ini kebutuhan warga di pengungsian lebih kepada kebutuhan alat-alat rumah tangga, seperti kompor, piring, gelas dan sebagainya.

Kebutuhan ini, kata Ineu, langsung ditindaklanjuti oleh Fraksi PDI Perjuangan baik DPRD ataupun di DPR RI.

“Terimakasih atas perhatian semuanya, apa yang kita lakukan merupakan kerja-kerja nyata politik yang tentunya memprioritaskan kepentingan rakyat,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *