DPC Demokrat Banyuwangi Berikan Pendidikan Politik & Serap Aspirasi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Demi meningkatkan pengetahuan dan pahaman masyarakat tentang politik, DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Minggu 07/02/2021 gelar acara dengan tema “Pendidikan Politik Dan Serap Aspirasi” kepada masyarakat.

Awali kegiatan di penghunjung tahun 2021 ini, Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC dan juga salah satu pimpinan DPRD Banyuwangi di Desa Sumberarum Kecamatan Songgon. Turut hadir Wakil Ketua DPC PD Ngatoyo, Sekertaris DPC Julistyo Puji Rahayu, Bendahara DPC-PD juga Ketua Komisi 3 DPRD Fraksi PD Emy Wahyuni DL. Ketua Bappilu DPC Demokrat Iwan Rudiyanto.

Selain sejumlah masyarakat setempat, tak ketinggalan kehadiran para kader dan jajaran PAC Songgon serta Pengurus Ranting Demokrat Desa Sumberarum. Seperti biasa dalam setiap kegiatan politiknya yang digelar di masa pandemi mengedepankan protokol kesehatan.

Sebelum acara serap aspirasi dimulai diawali dengan pemberian santunan kepada anak Yatim yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.SH.

Menyusul semakin tak terkendalinya laju penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Banyuwangi, pada kesempatan tersebut Michael Edy Hariyanto. Awali penyampaiannya mengajak masyarakat Sumberarum untuk taat protokol kesehatan. Ditekankan tentang melakukan 5 M diantaranya M pertama : Memakai Masker, M ke dua : Mencuci Tangan, M ke tiga : Menjaga Jarak, M ke empat : Menghindari Kerumunan, dan M le lima : Mengurangi Mobilasasi.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan berarti bapak ibu selain melindungi diri sendiri juga melindungi keluarga dan orang lain dari Virus Corona”, kata Michael tercuplik sekilas tentang protokol kesehatan.

Berikut Michael lanjut penyampaiannya pada materi pendidikan politik dan serap aspirasi kepada masyarakat Desa Sumberarum. Dalam hal ini tegaskan bahwa keinginan masyarakat hanya satu yaitu ingin hidupnya sejahtera.

“Saya tahu, keinginan masyarakat hanya satu yaitu bagaimana bisa hidup sejahtera, dan Partai Demokrat tahu bagaimana cara mensejahterakan masyarakat. Banyuwangi ini sangat kaya SDA dan SDM nya. Asal dikelola dengan baik dan oleh orang-orang yang baik, pasti rakyat bisa hidup sejahtera”, ungkapnya.

Namun Michael seperti biasanya lagi-lagi singgung soal ketidakfahaman masyarakat terhadap politik. Memilih calon anggota DPR tidak melihat siapa dan bagaimana karakter dan SDM orangnya, tapi memilih karena uangnya.

“Ke depan 2024 pilihlah calon DPR yang baik orangnya, silahkan pilih calon dari Partai apa saja. Tidak memilih calon dari Demokrat tidak apa-apa asal bapak ibu pilih yang baik orangnya, yang benar-benar mau memperjuangkan nasib masyarakat. Bukan orang yang hanya ingin jadi anggota DPR saja, setelah jadi lupa tak memikirkan yang memilihnya. Namun kalau bapak ibu mau percaya kepada Partai Demokrat, mari kita di 2024 bersama-sama Demokrat berjuang”, jelas Michael.

Sebelumnya Michael sampaikan kepada masyarakat tentang program DPC Partai Demokrat yang akan fokus pada persoalan bagaimana masyarakat digerakkan ekonominya. Melalui Kader dan Pengurus Partai, dilakukan pendataan sampai ke tingkat RT yang bakal jadi percontohan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Selain itu dimaksutkan agar ketika Partai Demokrat ada rejeki menyalurkan bantuan, setidaknya calon penerimanya sudah terdata dan tertata. Tegaskan Michael, terlebih masa pandemi yang masih belum berkesudahan, jadi prioritas DPC Partai Demokrat bagaimana bisa membantu masyarakat.

Dipenghujung acara Michael selaku anggota DPRD yang lahir dari dapil 2, secara terbuka memberikan kesempatan kepada masyarakat. Untuk menyampaikan aspirasi, dan menyampaikan apa saja yang akan di minta kepada wakilnya. Sebagai gambaran agar aspirasi atau permintaan masyarakat berefek pada peningkatan ekonomi. Michael sarankan agar masyarakat minta atau usulkan hal-hal atau kegiatan yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *