Serap Aspirasi Masyarakat Dimasa Pandemi Anggota DPRD Kab. Probolinggo dari Fraksi PPP oleh Slamet Riadi

  • Whatsapp

PROBOLINGGO,KABAROPOSISI.NET,- Berbeda dari reses pada tahun-tahun sebelumnya, reses kali ini tidak hanya sebatas menyerap aspirasi untuk pembangunan insfrastruktur melainkan pembentukan dan pembangunan karakter masyarakat dimasa pandemi menjadi poin utama guna memarangi Corona Virus. 06-02-2021

Bertempat didesa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan salah satu anggota DPRD Komisi IV yang membidangi Kesehatan, Pendidikan, Kesejahteraan dan Sosial Kabupaten Probolinggo menyapa warganya.

Dalam perjalanan resesnya Slamet Riadi terus memberikan pemahaman kepada masyarakat yang menjadi konstituennya, tentang bahaya dan ancaman Corona Virus yang bisa menyerang kapan saja dan kepada siapa saja, sehingga untuk memutus penyebaran corona virus peran kesadaran dan pemahaman tentang adanya virus tersebut sangat dibutuhkan yakni dengan menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi anjuran protokol kesehatan di masa pandemi.

Slamet Riadi mengatakan ” anjuran bupati probolinggo hingga saat ini belum ada perubahan, yang intinya seluruh lapisan masyarakat wajib hukumnya untuk mematuhi anjuran tersebut guna kebaikan bersama.

Disamping itu dirinya juga mengatakan “Karena virus ini bisa menyerang siapa saja, tentunya kesiapan menerima kemungkinan terinfeksi juga perlu diperhatikan, disamping kita harus mengubah mindset yang berakibat pada perubahan prilaku sebelumnya dalam keseharian (seperti menjabat tangan, mudah memegang benda di ruang publik) dari kecemasan ke optimisme, dari penafian kemungkinan terinfeksi dengan merawat kecemasan ke penerimaan kemungkinan terinfeksi dengan bekal bukti kesembuhan, harapan kesembuhan dan kewaspadaan dengan meninggalkan prilaku sebelumnya dalam situasi non darurat. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *