Optimalisasi Pelayanan Terhadap Masyarakat, Puskesmas Kwanyar Gelar Program Supervisi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Bangkalan, – Upaya untuk maksimalisasi dalam menjalankan Program Pemerintah terus dilakukan oleh Puskesmas Kwanyar Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, sabtu (6/2/21) siang.

Melalui Program Supervisi, Puskesmas setempat meninjau fasilitas Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pondok Bersalin Desa (Polindes) se-Kecamatan Kwanyar, guna untuk penertiban manajemen dan administrasi serta optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, diantaranya pada ibu hamil dan balita.

Bacaan Lainnya

M. Toha Kepala Puskesmas Kwanyar menjelaskan, Program Supervisi tersebut dilakukan selama setahun 2 kali. Selain penertiban manajemen dan adimistrasi pelaporan, juga mengenai prioritas pelayanan kesehatan ditingkat bawah.

Bahkan dirinya, menyarankan agar setiap Polindes dan Pustu memperhatikan kohort ibu hamil, kohort imunisasi dan balita juga register pasien serta penggunaan standart obat tersebut.

“Semua itu harus terkafer dalam buku kohort, seperti imunisasi pada anak usia 0 sampai 12 bulan,” kata M. Toha pada media paska menggelar kegiatan.

Lanjut, M. Toha, dirinya berharap agar semua Pustu dan Polindes manajemennya bagus serta administrasi pelaporannya ada, diantaranya regester rawat jalan, lidi harian dan stok obat dari Puskesmas setempat.

“Harapan saya semoga Polindes dan Pustu dibawah dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat terutama pada ibu hamil harus seratus persen melakukan ANC 4 kali,” pungkasnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *