POLIWANGI RESMIKAN GEDUNG AULA ABDULLAH AZWAR ANAS WUJUD APRESIASI TERHADAP PERKEMBANGAN PENDIDIKAN

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Kamis pagi, (4/2/2021), bertempat di Aula Direktorat Politeknik Negeri Banyuwangi sebelum diberi nama menjadi Aula Abdullah Azwar Anas Poliwangi telah berlangsung Gelaran Peresmian Nama Aula Abdullah Azwar Anas.

Dihadiri Direktur Poliwangi beserta jajaran dan dihadiri diantaranya Kepala Dinas Pendidikan; Kepala Dinas PU Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman; Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian; Kepala BAPEDDA; hingga Camat Kabat deangan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diresmikan langsung oleh Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, kegiatan ini diawali dengan Santuan Anak Yatim, dan pelaksanaanya diikuti oleh seluruh Civitas Akademika Poliwangi secara daring melalui aplikasi Zoom.

Gedung Aula Poliwangi menjadi salah satu gedung yang mendapatkan perhatian untuk dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di bawah kepemimpinan Abdullah Azwar Anas. Gedung Direktorat ini sangat dipertimbangkan untuk dikembangkan karena mampu menjadi ikon, bukan hanya untuk Poliwangi tetapi juga masyarakat Banyuwangi termasuk Gedung Bandara Banyuwangi.

Aula ini merupakan gedung serbaguna Poliwangi dan menjadi gedung utama setiap kegiatan di Poliwangi. Gedung ini pada awal pendiriannya mengusung konsep Green Building dan mengangkat kekhasan lokal dengan menerapkan atap khas Osing Banyuwangi, dengan merujuk pada rumah tradisonal Osing. Bentuk utama rumah Osing yang memiliki atap khas diterjemahkan dalam gubahan massa yang besar untuk menampung aula di lantai dasar sekaligus kantor di lantai atas.

Bangunan karya arsitektur nasional Andra Matin ini sering mencuri perhatian arsitek arsitek Indonesia, beberapa kali Poliwangi menerima kunjungan dari beberapa perguruan tinggi jurusan Arsitektur hanya untuk mempelajari arsitektur salah satu bangunan ikonik di Banyuwangi ini.

Pemberian santunan kepada anak yatim

“Bupati Banyuwangi, Bapak Abdullah Azwar Anas merupakan orang yang sangat berperan dalam Pengembangan Pendidikan di Banyuwangi khususnya bagi Poliwangi,” Ungkap Son Kuswadi, Direktur Poliwangi dalam sambutannya. Ia menyampaikan hal ini guna mengajarkan dan memberikan teladan kepada civitas akademika Poliwangi terutama generasi muda mahasiswa untuk menghargai orang yang telah berjasa secara langsung kepadanya. “Kami sangat berterima kasih atas jasa Bapak Abdullah Azwar Anas atas jasa-jasanya berperan dalam memajukan Poliwangi,” Tutupnya.

Direktur Poliwangi Son Kuswadi saat berikan sambutan

“Poliwangi diharapkan dapat berkontribusi untuk Banyuwangi, dapat meniru inovasi-inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk memajukan Banyuwangi,” Ungkap Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya. Ia menerangkan bahwa Prestasi juga merupakan hal yang penting sebagai cara untuk pengembangan pembangunan kedepan. “Inisiasi serta Inovasi kita sangat dibutuhkan untuk pengembangan kedepan,” Ujarnya.

Bupati Abdullah Azwar Anas saat berpidato

Puncak dari kegiatan peresmian ini yaitu pemotongan tumpeng yang dilanjutkan  dengan pemotongan pita peresmian penamaan Aula Abdullah Azwar Anas dengan penandatangan prasasti Aula Abdullah Azwar Anas. (red)

sumber. : Ketua Humas,Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *