Muhammad Rizqi Derita Hidrosipalus Mendapat Bantuan Sembako dan Vitamin Dari Kapolresta Banyuwangi.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi bersama TNI menggelar kegiatan pembagian 8.000 masker dan Bakti Sosial berupa sembako dengan vitamin penambah stamina/imunitas kepada masyarakat. Sekaligus sosialisasi  Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas masyarakat untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos diantaranya Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K, S.H, M.H., Kabagsumda Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Holid, S.H., M.H., Kabagren Polresta Banyuwangi, Kompol I Ketut Redana, S.H., Kasat Binmas Kompol Mustakim, S.H., M.H., Kasat Narkoba Polresta Banyuwangi, Kompol Ponzi Indra., S.Kom., S.I.K., Para PJU Polresta Banyuwangi, Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi dan Anggota Polresta Banyuwangi.

Kegiatan tersebut sekaligus bentuk implementasi dari Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Perda Nomor 2 Tahun 2020 Provinsi Jawa Timur tentang perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan kententeraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat serta pelaksanaan Peraturan Gubernur Jatim No 53/2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi Nomor : 46/SE/PTPC/2021 tanggal 1 Pebruari 2021 tentang pengendalian kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, Jumat tanggal 5 Pebruari 2021 Pukul 08.30 Wib s/d selesai.

Penegakan disiplin protokol kesehatan  secara masif dalam setiap aktifitas masyarakat guna mencegah, mengurangi resiko penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Pada kegiatan pembagian masker dan vitamin bertempat di beberapa titik lokasi yaitu Simpang 4 Cungking Giri sebanyak 2.000 pcs masker, dipimpin oleh Kapolresta Banyuwangi beserta 10 anggota, terdiri 2 anggota Polwan Lantas, 2 anggota Lantas, 2 anggota Sabhara dan 4 anggota Polsek Banyuwangi. Kemudian dilanjutkan Bakti Sosial di Dusun Srampon Desa segobang Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi dengan memberikan Sembako dan juga pemberian masker. Lanjut dilokasi Taman Sritanjung sebanyak 2.000 pcs masker, dipimpin Kabagsumda Polresta Banyuwangi beserta 10 anggota terdiri dari 2 Polwan Lantas, 2 anggota Sabhara, 2 anggota Lantas dan 4 anggota Polsek Glagah. Titik lokasi ketiga Depan Kantor satgas Covid sebanyak 2.000 pcs masker dipimpin Kabagren Polresta Banyuwangi beserta 10 anggota  terdiri 2 anggota Sabhara, 2 anggota Polwan Lantas, 2 anggota Lantas  dan 4 anggota Polsek Banyuwangi Lanjut di titik ke empat di depan terminal Brawijaya sebanyak 2.000 pcs masker, dipimpin oleh KaKasatpolair dan Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin, SH. beserta 12 anggota, tetdiri  7 anggota Polsek KP3, 2 anggota Lantas, 2 anggota Polwan Sabhara.

Bakti Sosial pembagian sembako dan masker yang berlokasi di Dusun Srampon Desa Segobang Kecamatan Licin tersebut, diserahkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan. Seperti terlihat awak media saat pembagian bantuan oleh Kapolresta Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K, S.H, M.H., kepada salah satu penerima bantuan bernama Muhammad Rizqi (10) kondisinya sangat memprihatinkan, dimana Muhammad Rizqi (10) saat ini mengalami sakit Hidrosipalus yang sudah barang tentu sangat membutuhkan perhatian dan bantuan oleh pihak pihak terkait tentang kesehatan dan ekonominya.

Selain kepada Muhammad Rizqi (10), juga ada 4 warga Masyarakat yang menerima bantuan tersebut diantaranya Asmuni, (76), Mbah Sa’idah, (78), Mbah Saunah, (83), dan Aulia Safitri, (7) (yatim) yang kesemuanya beralamatkan Dusun Srampon Desa Segobang Licin.

Kegiatan pembagian masker dan vitamin juga dilaksanakan oleh masing-masing Polsek jajaran Polresta Banyuwangi.

Pantauan awak media dilokasi kegiatan berjalan aman, tertib dan tetapKegiatan berjalan aman, tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan ( jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan).

Dikonfirmasi, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K, S.H, M.H., dilokasi kegiatan dengan singkat menyampaikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Kedepan Polri dan stake holder terkait mampu meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan sehingga laju persebaran Covid-19 bisa dikurangi.” Kata Kopolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K, S.H, M.H. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *