Jalan Raya Akses Perekonomian Masyarakat Desa Sumberbaru Dan Sekitar Rusak Parah

  • Whatsapp

KABAROOSISI.NET | BANYUWANGI – Warga pengguna akses jalan raya Desa Sumberbaru Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Keluhkan kondisi jalan yang cukup lama sudah tak nyaman lagi dilalui karena rusak parah.

Pantauan media Selasa 02/02/2021 kondisi jalan raya sepanjang kurang lebih 1,5 Km itu hampir semuanya berhiaskan lobang-lobang. Tak ayal bila warga yang melintas dari arah berlawanan harus berebut hindari lobangan.

Entah inisiatif siapa terlihat beberapa lobang pada badan jalan ditutup menggunakan tanah urug. Tapi karena memang hanya tanah urug diguyur hujan berantakan lagi jadi sebuah pemandangan tak sedap.

Kepala Desa Sumberbaru Marsudi saat dikonfirmasi kepada awak media menuturkan, kalau persoalan jalan tersebut sudah seringkali diajukan perbaikannya baik melalui Musrenbang maupun ajukan Proposal ke Dinas terkait.

“Saya sudah berkali-kali ajukan perbaikan, baik melalui Musren maupun ajukan Proposal ke Dinas terkait, tapi semuanya nihil sampai sekarang. Saya menjabat selama 12 tahun hanya satu kali dapat perbaikan jalan”, tuturnya.

Menyambung penuturan Kepala Desanya, Didik Kepala Dusun Turus Didik menyampaikan,

“Untuk antisipasi terjadinya kecelakaan, meski tidak permanen Pemerintah Desa¬† terpaksa harus beli tanah urug untuk menutupi lobang jalan yang parah dan membahayakan”, sambungnya.

Mungkin sebuah ekspresi kekesalan warga, saat awak media ambil gambar jalan dilontari kalimat bernada kurang enak didengar.

“Difoto-foto saja pak, kapan dibangunnya jangan hanya foto-foto terus tidak ada kelanjutannya”, lontar salah satu warga yang tidak dikenali namanya karena sambil mengendari kendaraan.

Tak hanya itu kondisi jalan yang menghubungkan Desa Sumberbaru ke Desa Sragi Kecamatan Songgon pun pantauan media lebih parah lagi. Yang terlihat pada badan sepanjang jalan hanya hamparan bebatuan tak terlihat sisa-sisa aspal sedikitpun. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *