DPC Demokrat Banyuwangi Menentang Keras Upaya Penggulingan AHY Dari Jabatan Ketum

  • Whatsapp
MICHAEL EDY HARIYANTO.SH KETUA DPC PARTAI DEMOKRAT SEKALIGUS PIMPINAN DPRD BANYUWANGI.

KABAROPOISI.NET | BANYUWANGI – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara konstitusional resmi dinobatkan menjadi Ketua Umum yang terpilih secara aklamasi pada Kongres V Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

Menyusul dilakukannya konfrensi pers oleh Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat. Merespon situasi tentang adanya upaya penggulingan posisinya dari Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi. Dengan tegas angkat bicara menentang upaya perebutan kekuasaan di tubuh Partainya.

“Saya selaku Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi menentang dan akan melawan upaya penggulingan Mas AHY dari jabatan Ketua Umum. DPC Demokrat Banyuwangi Menolak dilakukan KLB, dengan tegas menyatakan masih tetap setia, dan siap mengawal Mas AHY selaku Ketua Umum sampai habis masa jabatannya. Meminta kepada DPP untuk menindak tegas Kader Demokrat aktif yang mbalelo dari hasil Kongres yang merupakan keputusan tertinggi Partai”, tegasnya.

Lanjut kata Michael, Partai Demokrat dalam beberapa waktu terkahir dibawah komando AHY selaku Ketum-nya. Dan berkat kerja keras seluruh Kader Partai se Indonesia, berangsur mendapat perhatian dan kepercayaan dari rakyat. Kebijakan-kebijakan politiknya selama ini terutama dalam hal membantu negara menghadapi bencana Covid-19 dan lainnya benar-benar nyata.

Oleh sebab itu melalui kesempatan ini, Michael mengajak DPC-DPC seluruh Indonesia untuk tidak menyia-nyiakan hasil kerja kerasnya hanya karena hasutan para pihak yang ingin menjadikan Demokrat sebagai Kuda tunggangan politik menuju Pilpres 2024.

“Saya mengajak kepada saudara-saudaraku para Ketua DPC se Indonesia, kita tetap satu, teguhkan iman semangat perjuangan kita, jangan sia-siakan hasil kerja keras kita. Buktikan bahwa kita solid, kompak, kokoh, dan berpendirian tidak bisa dijadikan boneka politik pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan pribadinya. Ini adalah ujian bagi kita semua, satukan tekad kita jangan sampai tekoyak-koyak. Bisa jadi ini adalah menengemen konflik yang sengaja dibangun dengan tujuan porakporandakan kekuatan Demokrat, yang juga sudah mulai jadi harapan rakyat. Mari terus kita tanamkan kepercayaan bahwa Perjuangan Demokrat Adalah Harapan Rakyat”, ajak Michael akhiri pernyataannya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *