Di Kalibaru, Seorang Laki-laki Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri di Pohon.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Innalilahi wainailaihi rojiuun… Warga digegerkan dengan penemuan seorang laki-laki dalam kondisi sudah meninggal dunia dengan cara gantung diri di sebuah pohon di Dusun Gunung Terong Desa Kebonrejo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (30/01/2021) sekitar pukul 04. 30 WIB.

Adapun Indentitas korban gantung diri inisial “MEM” (26/Laki”) warga Dusun Gunung Terong RT. 04./RW. 01 Desa Kebonrejo Kecamatan Kalibaru.

Mengetahui hal tersebut, Pihak aparat kepolisian Kalibaru segera melakukan pengecekan ke TKP dan kemudian dilakukan visum oleh petugas Medis Puskesmas Kalibaru. Dari hasil visum pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, murni meninggal disebabkan Gantung Diri, dengan Ciri-ciri Lidah menjulur, mengeluarkan Vases (kotoran) dan Seperma.

Kapolsek Kalibaru Akp Abdul Jabbar ,SH. menyampaikan kronologis kejadian, yang awalnya Korban ditemukan pertama kali oleh Bapak Kandung Korban.

“Korban ditemukan pertama kali oleh Bapak Kandung Korban Pukul 04.30 WIB dalam keadaan Gantung Diri menggunakan seutas tali Tampar plastik warna biru di pohon Ampelas. Dan selanjutnya yang bersangkutan melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa dan di teruskan ke Polsek Kalibaru. Kemudian kami dari Petugas Kepolisan dan Medis Meluncur ke Lokasi” kata Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, SH.

Petugas yang Mendatangi TKP mendampingi Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar ,SH. Diantaranya Kanit Intelkam Ipda Alam Nuswantoro, bersama anggota, Kanit Reskrim Bersama anggota, KSPKT Polsek Kalibaru, 2 Petugas Medis Puskesmas Kalibaru, Kepala Desa Kebunrenjo dan Perwira Keamanan Kebun Gunung Terong.

Tindakan yang diambil oleh aparat kepolisian usai cek TKP dan pelaporan, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar SH. menghimbau kepada Masyarakat di lokasi meskipun yang bersangkutan meninggal murni Gantung Diri jika memandikan Jenazah tetap mematuhi Protokol kesehatan Sesua Anjuran Pemerintah.

Diakhir keteranganya, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar menyampaikan, Bahwa keluarga Almarhum setelah korban dilakukan Visum Luar menerima tidak menuntut demi hukum keluarga sadar bahwa Anaknya meninggal murni karena Gantung Diri dan selanjutnya keluarga membuat surat Pernyataan,” tutupnya. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *