Tenaga Kesehatan Kecamatan Singojuruh Disuntik Vaksin Sinovac

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Kecamatan Singojuruh terima distribusi Vaksin Sinovac sebanyak 67 dosis melalui Puskesmas Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Yang mana keperuntukannya diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) terlebih dulu.

Dan hari ini Jumat 29/01/2021 digelar penyuntikan Vaksin pertama kepada sebanyak 25 orang Nakes yang sudah teregrestasi. Dalam kegiatan ini secara seremonial pelaksanaan Vaksinasi dibuka oleh Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si dihadiri jajaran Forpimka lainnya Kapolsek Singojuruh Iptu. Abd. Rahman, Danramil 0825/13 Singojuruh Kapten Inf. Totok Yuliyanto.

Camat Trisetia dalam sambutannya mengucap sukur atas adanya Vaksinasi yang merupakan upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 demi menyelatkan rakyat.

“Pro kontra adalah hal yang biasa terjadi dengan adanya Vaksinasi ini. Ada yang mau, ada yang menolak divaksin. Oleh karena itu kita sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid 19 di Singojuruh menjadi suri tauladan bagi masyarakat. Yakinkan bahwa Vaksin ini adalah aman bagi kita semua dan yakinkan bahwa dengan adanya Vaksin ini, selain menyelamatkan diri sendiri juga menyelamatkan orang lain dan negara”, ungkapnya.

Camat Trisetia berpesan kepada Nakes yang sudah disuntik Vaksin, hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan. Artinya menurut Camat Trisetia setelah disuntik Vaksin kemudian abai karena merasa kebal dari penyakit.

“Saya ucapakan selamat, semoga rekan-rekan tenaga kesehatan yang hari ini disuntik Vaksin benar-benar memerima manfaat dan tidak ada efek samping apapun”, tambahnya.

Giliran pertama menerima suntikan adalah Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro. Saat dikonfirmasi kepada awak media menyampaikan bahwa dirinya siap secara fisik maupun mental untuk disuntik Vaksin. Selang beberapa menit setelah melalui proses regrestasi dan screening, Kepala Puskesmas disuntik Vaksin Sinovac oleh petugas menyampaikan.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin dan berjalan lancar. Saya katakan bahwa masyarakat jangan takut untuk disuntik Vaksin ini. Kalau ingin selamat dan aman dari Virus Corona mari kita ikhtiar dan salah satunya mau disuntik Vaksin. Selain itu mari kita tetap taati protokol kesehatan pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Insyaallah kalau kita bersama-sama jalankan protokol kesehatan, penyebaran wabah Covid-19 ini akan segera berhenti”, tutur Supriyadi Bintoro Kepala Puskesmas Singojuruh itu. (ktb/r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *