Di RS Bayukarta, Paramitha Pertanyakan Data Jamkestama

  • Whatsapp
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Paramitha Widya Kusuma turut serta dalam kunjungan kerja (kunker) ke Rumah Sakit (RS) Bayukarta, Karawang, Jawa Barat, baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

KABAROPOSISI.NET|Karawang, –  Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Paramitha Widya Kusuma turut serta dalam kunjungan kerja (kunker) ke Rumah Sakit (RS) Bayukarta, Karawang, Jawa Barat, baru-baru ini.

Dalam kunjungannya, Paramitha mempertanyakan terkait data jumlah peserta jaminan kesehatan utama (Jamkestama) yang terdiri dari Anggota DPR RI beserta keluarganya.

“Kami tadi sudah mendapat penjelasan terkait fasilitas kesehatan apa saja yang dimiliki oleh Rumah sakit Bayukarta. Tetapi apakah mereka sudah mendapat data nama-nama anggota DPR RI beserta keluarganya? Itu sangat penting,” kata Paramitha.

Menurut Paramitha, data base peserta Jamkestama  penting, karena jika ada anggota DPR RI atau keluarganya yang sakit namun tidak membawa kartu Jamkestama dari PT Jasindo, maka rumah sakit tersebut tetap dapat melayani dan menangani dengan baik.

“Sebab RS Bayukarta telah memiliki data base dari PT Jasindo,” ujar Paramitha.

Selain itu, Paramitha juga mengapresiasi PT Jasindo atas klaim pembayaran kepada RS Bayukarta. Hal ini diakui langsung oleh pihak RS Bayukarta yang secara intens selalu berkoordinasi secara langsung dengan PT Jasindo.

“Bahkan pihak rumah sakit juga tidak segan-segan untuk melakukan komunikasi virtual kepada PT Jasindo ketika kelak ada Anggota DPR RI atau keluargannya yang sakit,” ujar Paramitha. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *