Puskesmas Parijatah Terima 31 Vial Vaksin Covid-19, Akan Dimulai Setelah Acara Seremonial Imunisasi Covid Oleh Bupati dan Forpimda.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Merupakan langkah nyata untuk memberantas Pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia telah menyalurkan vaksin sinovac ke beberapa daerah.

Tak hanya pemberian vaksin, pemerintah juga mensosialisasikan pola hidul sehat, dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes).

Kemaren, Kabupaten Banyuwangi salah satu daerah yang telah menerima vaksin sinovac covid-19, sebanyak 5.400 dosis dan pemberian vaksinasi tahap pertama dimulai besok 28/01/2021 yang diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar di wilayah kabupaten Banyuwangi.

Selanjutnya Vaksin per hari ini Rabu 27/01/2021 di distribusikan kepada seluruh Puskesmas di wilayah kabupaten Banyuwangi dengan pengawasan dan pengawalan ketat dari TNI dan POLRI mulai dari pengambilan Vaksin sampai ketujuan Puskesmas masing-masing.

Puskesmas Parijatah Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi, menjadi salah satu instansi kesehatan yang telah menerima Vaksin Sinovac sebanyak 31 vial yang diambil di Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Puskesmas Parijatah Subandi, S.Kep.Ns. Kepada kabaroposisi.net. menyampaikan bahwa vaksin covid-19 akan dimulai setelah pencanangan/acara seremonial imunisasi covid oleh Bupati bersama jajaran Forpimda.

“Perihal pelaksanaan imunisasi vaksin covid-19, untuk Puskesmas Parijatah akan dimulai setelah pencanangan / acara seremonial imunisasi covid oleh Bupati bersama jajaran forpimda,” kata
Kepala Puskesmas Parijatah Subandi, S.Kep.Ns.

Subandi, S.Kep.Ns. juga berharap agar nantinya dengan adanya imunisasi Covid-19 ini, Pandemi bisa segera berlalu.Tentunya dibarengi dengan menjalankan Prokes,” harapnya.

Masih kata Subandi, S. Kep.Ns.,”Terkait dg hal – hal lain yang berhubungan dengan vaksin covid-19, sesuai petunjuk pimpinan,” imbuhnya.

Subandi , S.Kep.Ns Kepala Puskesmas Parijatah (tangan jempol) bersama para stafnya.

Pada akhir keteranganya Kepala Puskesmas Parijatah Subandi, S.Kep.Ns. berpesan semoga kita semua selalu dalam keseharian dan keberkahan. Jangan lupa, mari tetap kita patuhi prokes meskipun vaksin covid sudah ada, sampai Pemerintah mengumumkan bahwa pandemi sudah berakhir, ” pungkasnya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *