Kapolsek Sempu Safari Sholat Jumat Sembari Berikan Penyuluhan Pada Masyarakat

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Berbagai upaya dilakukan oleh Kapolsek Sempu Iptu Rudi Sunaryanto dalam rangka menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Juga membangun kesadaran masyarakat sehubungan dengan penegakan Protokol Kesehatan (Protkes) cegah pemyebaran wabah Covid 19.

Seperti yang terpantau media hari ini Jumat 22/01/2021, Kapolsek Iptu Rudi Sunaryanto lakukan giat Safari Sholat Jumat di Masjid Baitul Makmur Dusun Simbar Desa Karangsari Kecamatan Sempu Kabupaten Bayuwangi.

Usai laksanakan Sholat Jumat bersama Kapolsek Iptu Rudi Sunaryanto meberikan penyuluhan terkait yang pertama bagaimana masyarakat membangun kerukunan, kekompakan agar tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Kapolsek juga minta agar masyarakat tidak mudah percaya pada informasi apaapun di medsos yang masih belum jelas sumber dan kebenarannya atau hoax.

Kapolsek menginformasikan tentang dilakukannya kegitan Visitasi, Verifikasi, dan Validasi oleh Satgas Covid Kecamatan. Kepada sekolah-sekolah yang akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kapolsek berharap masyarakat memaklumi dan menyadari bila tempat sekolah anaknya tidak bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Untuk tidak ditafsirkan lain, namun itu demi keselamatan anak-anak dari penyebaran Cobid 19. Kapolsek juga minta masyarakat mengawasi aktivitas anak-anaknya selama tidak masuk sekolah.

Lanjut Kapolsek Iptu Rudi Sunaryanto menghimbau dan menekankan kepada masyarakat Dusun Simbar Jama’ah Sholat Jumat. Hendaknya tidak meremehkan wabah Covid 19 (Virus Corona) dan patuh pada Protokol Kesehatan. Diantaranya dihimbau untuk disiplin pakai masker di luar maupun di dalam rumah, rajin cuci tangan setiap usai melakukan aktivitas, dan menghindari kerumunan.

Ditegaskan pula bahwa wabah Covid 19 tidak akan berhenti penyebarannya bila kesadaran masyarakat tidak ada dan tidak patuh Protkes. Masyarakat harus betul-betul menyadari dan memahami bahwa Covid 19 sangat berbahaya bahkan mengancam jiwa, tegasnya diakhir penyampaiannya.

Pemandangan yang menarik, ternyata masyarakat Dusun Simbar sangat suka dengan kegiatan Kapolsek Sempu tersebut. Saat Kapolsek memberikan penyuluhan tak satupun Jama’ah yang bergeser atau beranjak dari tempat duduknya. Sepertinya memperhatikan betul apa yang disampaikan oleh Kapolsek Sempu Iptu Rudi Sunaryanto. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *