PRAJURIT LANAL BANYUWANGI LAKSANAKAN SENAM SENJATA DAN LONG MARCH DI GUNUNG REMUK

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Dalam rangka meningkatkan imunitas serta melatih otot tangan dan kaki, serta menjaga kebugaran jasmani, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla bersama prajurit melaksanakan pembinaan fisik dengan senam senjata dan long march di Jl. Lingkar dan bukit gunung remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Kamis (21/01/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi tersebut dilaksanakan setelah apel pagi, diawali dengan pemeriksaan kesehatan prokes covid – 19 dan timbang berat badan, kemudian senam senjata dilanjutkan long march ke perbukitan gunung remuk area PT INKA Banyuwangi.

Usai pelaksanaan Long March Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “Pembinaan fisik dengan Long March tersebut dilaksanakan untuk menjaga kebugaran jasmani dan rileksasi di alam perbukitan menggunakan senjata ringan SS – 1.” tuturnya.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi mengatakan, “Pembinaan fisik ini dilaksanakan berdasarkan program kegiatan bidang perawatan personel pembinaan jasmani dalam Semester Pertama Tahun 2021, harapannya dengan terlaksananya program pembinaan fisik berupa long march tersebut seluruh prajurit Lanal Banyuwangi dapat memiliki berat badan ideal, sehat jasmani dan kejiwaan rilek tidak tegang agar dapat melaksanakan tugas pokok sesuai kebidangannya secara maksimal.” pungkasnya.(ktb/penlanalbwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *