Lembaga Sekolah Di Wilayah Singojuruh, Tak Satupun Lolos Cek List Kesiapan PTM

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Hari ke dua tepatnya Kamis 21/01/2021 kegiatan Visitasi, Verifikasi, dan Validasi oleh Tim Satgas Covid Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Dilakukan ke beberapa lembaga sekolah pada jenjang pendidikan SMP dan SMK di wilayah Kecamatan Singojuruh.

Tim Satgas Covid yang terlibat hari ini terdiri dari Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Kapolsek Singojuruh Iptu. Abd. Rahman, Danramil 0825/13 Singojuruh Kapten Inf. Totok Yulianto, Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro. Turut serta mengawal kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Singojuruh Aiptu Didik Sudarmanto, SH, Personil Koramil Serda Dhedik Purwonioro, dan Ka. Trantib Kecamatan M. Suparlan.

Sehari sebelumnya dilakukan hal yang sama pada 4 lembaga sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) diantaranya SDN 1 Singojuruh, SDN 1 Kemiri, SDN Alasmalang, SDN 2 Padang. Hari ini giliran SMPN 1, SMPN 2 Mamba’ul Falah, SMK NU Mamba’ul Falah, dan SMK Ihya’ Ulumuddin yang kedatangan Tim Satgas Covid Kecamatan untuk dilakukan Visitasi, Verifikasi, dan Validasi kesiapan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Disayangkan dari lembaga sekolah yang sudah dilakukan Visitasi, Verifikasi, dan Validasi Cek List Kesiapan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka. Ternyata semuanya tak satu pun yang lolos, banyak hal-hal yang tidak terpenuhi baik dari sisi Prokes maupun SOP nya. Tim Satgas memberikan kesempatan beberapa hari kepada pihak lembaga sekolah untuk memenuhi kekurangan-kekurangannya bila ingin mendapatkan rekom bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sementara keinginan kuat pihak lembaga sekolah bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Seperti disampaikan oleh Kepala SMPN 2 Mamba’ul Falah Sunoto saat bertemu dengan Tim Satgas Covid Kecamatan. Hal tersebut disampaikan karena pembelajaran yang salama ini dilaksanakan secara darring ada sisi lemah dan kekurangannya.

Sebagaimana disampaikan oleh salah satu Tim Satgas Covid dalam hal ini Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro saat dikonfirmasi hasil Visitasi hari ini.

“Hari ini sama dengan hadi kemarin, belum ada yang lolos untuk menerima rekom, harus membuat dan melengkapi. Semua bisa lolos, kalau institusi bisa menyiapkan sarana dan administrasinya”, tegasnya.

Pantauan media ada satu lembaga sekolah yang dimungkinkan bisa lolos yaitu SMPN 2 Mamba’ul Falah. Hal tersebut dibenarkan oleh Supriyadi Bintoro bahwa SMPN 2 Mamba’ul Falah masih ada kekurangan tapi sedikit. Dan diakui SMPN 2 Mamba’ul Falah yang terbaik tinggal sedikit bis lolos.
Camat Trisetia juga sempat apresiasi suasana lingkungan SMPN 2 Mamba’ul Falah yang bersih dan sejuk. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *