Satgas Covid Kecamatan Singojuruh, Lakukan Visitasi, Verifikasi & Validasi Lembaga Sekolah Kesiapan PTM

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Empat lembaga pendidikan (Sekolah) di wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Rabu 20/01/2021 kedatangan Tim Satgas Covid Kecamatan. Kedatangan Tim Satgas Covid Kecamatan tersebut dalam rangka lakukan Visitasi atau Cek List Kesiapan lembaga sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Tim Satgas Covid Kecamatan yang diantaranya adalah Camat Singojuruh Trisetia, S.STP.,M.Si, Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro, Kapolsek Singojuruh Iptu. Abd. Rahman, dan Danramil 0825/13 Singojuruh diwakili Batuud Pelda Didin Wahyudin. Mendatangi 4 lembaga sekolah didampingi oleh Supriyadi selaku Korwilker Satdik Kecamatan Singojuruh dan jajarannya.

Ke 4 lembaga sekolah yang didatangi Tim Satgas Kecamatan diantaranya SDN 1 Singojuruh, SDN 1 Alasmalang, SDN 2 Padang, dan SDN 1 Kemiri. Sementara turut menyambut dan mengawal kegiatan tersebut adalah Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Sekolah serta Dewan Guru sekolah setempat.

Menurut salah satu Tim Satgas dalam hal ini Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro ketika dikonfimasi hasil Cek List menyampaikan,

“Setelah dilakukan visitasi, verifikasi, validasi kesesuaian dengan protokol kesehatan di 4 SDN di Wil Kecamatan Singojuruh. Ke 4 SDN tersebut belum semuanya memenuhi ketentuan sesuai dengan cek list yang sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Banyuwangi. Indikator tanda jaga jarak siswa, saat antri, keluar dan masuk kelas, duduk di dalam kelas, SOP bagi/untuk guru saat berdinas, SOP alur siswa masuk ke ruang sekolah dll. Dengan hasil verifikasi dan validasi kesesuaian cek list. Maka ke 4 sekolah yang hari ini divisitasi belum menenuhi sarat untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka”, ungkapnya.

Ditambahkan oleh Supriyadi dari hasil Cek List hari ini, Tim Satgas Covid Kecamatan Singojuruh memberi waktu 2 hari kepada pihak sekolah untuk memenuhi kekurangan tersebut. Kemudian untuk tingkat SMP dan SMA/SMk yang akan divisitasi besok Kamis 21/01/2021 diantaranya SMPN 1 Singojuruh, SMPN 2 Singojuruh, dan SMK Mambaul Falah. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *