Pantau Stabilitas Wilayah Binaan, Serka Bahtiar Melalui Komsos

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Salah satu tugas seorang Babinsa dalam pembinaan desa di antaranya adalah kegiatan komsos (Komunikasi Sosial) terhadap warga binaanya. Menurut Serka Bahtiar kegiatan komsos sangat efektif untuk memantau keadaan wilayah desa, sehingga bila terjadi kejadian-kejadian yang dapat merugikan warga dan dapat mengganggu stabilitas keamanan dapat terpantau dengan cepat oleh Babinsa dan segera terlaporkan ke komando sehingga dapat tertangani dengan baik, salah saty contoh disaat musim penghujan seperti saat ini sering terjadi kerawanan terhadap bencana alam. Rabu, (20/1/2021)

Serka Bahtiar dan Serda Holili yang mendapat kepercayaan dari Negara untuk menjabat sebagai Babinsa diwilayah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/02 Wonoasih melakukan Komsos diwilayah Kelurahan yang dipertanggung jawabkan kepadanya.
Dengan mengunjungi rumah Wahyudi salah satu warga binaan yang berada di jalan Jeruk, kelurahan Jrebeng kidul Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, kedua Babinsa ini selain mempererat tali silahturahmi dengan warga binaannya Serka Bahtiar dan Serda Holili juga bertujuan memberikan informasi tentang rencana penyuntikan Vaksin Virus Corona kepada masyarakat yang akan segera di laksanankan sehingga warga tidak takut dan tidak bertanya tanya lagi karena kurangnya informasi dan berita berita hoax yang beredar di masyarakat.

Pada waktu yang berbeda, Tim Peliput Pendim 0820 berkesempatan berbincang dengan Komandan Koramil 0820/02 Wonoasih, Kapten Inf Abu Kuswari mengkonfirmasi tentang kegiatan yang dilakukan Anggota Koramil 0820/02 Wonoasih menjelang penyuntikan Vaksin Virus Corona, Kapten Inf Abu Kuswari mengatakan bahwa telah memerintahkan para Babinsa untuk memberikan informasi sejelas jelasnya tentang pemberian Vaksin dan siapa siapa yang tidak divaksin dan lain sebagainya agar nantinya saat pelaksanaan pemberian Vaksin masyarakat sudah siap dan tidak ada kendala Pungkasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *