Stasiun KA Kota Probolinggo Juga tak Lepas Dalam Penegakan Protokol kesehatan Satgas Covid-19

  • Whatsapp

PROBOLINGGO,KABAROPOSISI.NET,-Penyebaran Virus Corona masih tetap menjadi topik pembicaraan disebagian besar masyarakat dan Media di Negara kita tercinta Indonesia.

Tak ketinggalan di wilayah Teritorial Kodim 0820/Probolinggo.
Kali ini kita pantau perkembangannya di Stasiun Kereta Api Kota Probolinggo. JI. KH. Mansyur Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo,
Minggu, (17-1-21)

Bersama tim Satgas Covid Kota Probolinggo melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Stasiun Kereta Api Kota Probolinggo.
Serka Mu’alim yang didampingi Sertu Junaidi, anggota Koramil 0820/01 Kanigaran mengatakan bahwa dalam operasi yang bersifat persuasif humanis tersebut pihaknya juga memberikan himbauan dan pengetahuan tentang bahaya Covid -19 dengan memberikan himbauan kepada para calon penumpang Kereta Api. ” Hal itu kami lakukan untuk mendukung dan membantu serta memback up petugas yang melaksanakan penindakan terhadap calon penumpang dan para penumpang yang berada di Stasiun Kereta Api Kota Probolinggo baik sengaja maupun tidak sengaja telah melanggar keharusan dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan oleh Serka Mu’alim bahwa dalam operasi juga masih ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan masyarakat terhadap ketentuan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Bahkan ada sebagian calon penumpang yang kurang paham terhadap bahaya Covid 19 dan salah asumsi bahwa new normal itu berarti situasi sudah normal sehingga mereka mengira bahwa penerapan protokol kesehatan berupa 3 M tidak lagi dijalankan.
masih kurangnya pemahaman tersebut membuat kami yang menjadi bagian dalam tim satgas pencegahan covid-19 perlu secara continue memberikan pemahaman, “pungkasnya.

Pada tempat dan waktu yang berbeda Tim Peliputan Pendim 0820 berkesempatan mengkonfirmasi kegiatan Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran, Kapten Cpl Eko Saputro, mengatakan. Sampai saat ini obat untuk menyembuhkan atau melawan Covid-19 ini belum ada, jadi dengan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan itulah hal yang terampuh untuk melawan Virus Corona yang ada saat ini Tegasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *