Kabar Pelaksanaan Pembelajaran Secara Tatap Muka, Inilah Keterangan Kadisdik

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Beredar kabar terkait rencana pemberlakuan pelaksanaan pembelajaran secara “Tatap Muka” pada lembaga pendidikan (sekolah) di Kabupaten Banyuwangi di masa pandemi ini.

Informasi awal awak media tangkap dari Kepala SMPN 2 Songgon dalam sambutannya dihadapan wali murid pada saat pembagian Raport Sabtu 16/01/2021. Yang mana disampaikan bahwa disinyalir akan ada pemberlakuan pelaksanaan pembelajaran secara “Tatap Muka”. Kurang lebih disebutkan juga bahwa ada sekolah-sekolah yang ditentukan oleh Dinas untuk melaksanakan simulasi pembelajaran secara “Tatap Muka”.

Untuk kebenaran informasi yang berkembang awak media Minggu 17/01/2021 konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno, S.Pd.,MM via selulernya (WhatsApp). Kadisdik Suratno, S.Pd.,MM membenarkan adanya informasi terkait rencana pelaksanaan pembelajaran secara “Tatap Muka” tersebut, namun sementara hanya simulasi pada sekolah tertentu.

“Benar, namun sementara hanya simulasi pada sekolah tertentu. Simulasi hanya uji coba, ditentukan dinas pendidikan dengan peta resiko covid rendah”, ungkapnya.

Lanjut awak media pertanyakan berapa sekolah yang direncanakan untuk digelar simulasi dan jenjang pendidikan apa saja, kata Kadisdik sedang difinalkan.

“Dinas Pendidikan sedang difinalkan datanya, prinsip untuk SD satu Gugus/Desa/Kelurahan 1 lembaga, dan SMP Negeri 1 dan 1 Swasta. Di bawah Kemenag semua MTsN keculai MTsN 4. SMA, SMK sedang kami tunggu datanya dari Cadin, SMP basisnya per Kecamatan”, jelasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *