Sersan Dua Feri Pelopori Pembersihan Jalan Desa Sumberduren Kecamatan Tiris

  • Whatsapp

PROBOLINGGO,KABAROPOSISI.NET,- Intensitas turun hujan di daerah Probolinggo raya mulai terasa lebih kerap di awal tahun 2021 ini, menandakan musim penghujan benar benar telah tiba, dengan seringnya turun hujan seperti saat ini, rumput rumput liar pun lebih cepat tumbuh di tempat tempat tak bertuan, belukar tumbuh dimana mana yang tidak diharapkan oleh manusia karena merusak pandangan mata bagi yang melihatnya.
Pandangan akan berkesan tak nyaman dengan tumbuhnya semak belukar yang disebabkan rumput liar yang tumbuh lebih subur dari musim kemarau di masa musim penghujan ini. Sabtu, (16-1-21)

Musim penghujan yang bertepatan dengan Pandemi Covid -19 membuat masyarakat harus lebih extra untuk menjaga kebersihan pribadi dan lingkungannya.

Melihat lingkungannya yang mulai ditumbuhi belukar, Sersan Dua Feri, Babinsa Desa Sumberduren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo berinisiatif untuk melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan jalan Desa, tepatnya di jalan desa, Dusun Manggisan Rt.9 dan Rt.10. lokasi ini merupakan jalur transportasi jalan utama yang menghubungkan antara Desa Sumberduren dan Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo yang mulai ditumbuhi rerumputan liar dan rimbunnya rumpun bambu disepanjang jalan tersebut.

Dengan berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat maka disepakati pada hari ini untuk dilaksanakan pembersihan jalan desa tersebut.

Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan tersebut kepada Kepala Desa Sumberduren, berkaitan keterlibatan anggota TNI dalam kegiatan Kerja Bhakti tersebut, Saniman mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah direncanakan bersama Babinsa Sumberduren, Sersan Dua Feri dan Masyarakat untuk mengadakan pembersihan dengan pertimbangan karena ini jalan umum dikawatirkan dengan tumbuhnya belukar disepanjang jalan ini, dikawatirkan menjadi sarang binatang berbisa seperti ular, yang dapat membahayakan para pengguna jalan terutama anak anak, belum lagi disaat malam hari dikawatirkan bisa menjadi tempat pelaku tindak kejahatan ucap Saniman, Kepala Desa Sumberduren, selanjutnya Saniman juga mengucapkan terimakasih kepada Serda Feri sebagai Babinsa didesanya karena sangat perhatian dengan Desanya dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan Desa Sumberduren pungkasnya.

Senada dengan Kepala Desa Sumberduren, Kapten Inf Hasannudin, Komandan Koramil 0820/25 Tiris saat ditemui Tim Pendim 0820 di Makoramil 0820/23 Gading mengatakan, Babinsa merupakan ujung Tombak TNI AD untuk melaksanakan tugas tugas teritorial dalam pembinaan wilayahnya, jadi sudah seharusnya seorang Babinsa bisa menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sesuai dalam salah satu pasal dalam 8 Wajib TNI. Babinsa akan selalu hadir dalam kegiatan didesa binaannya apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak, tegas Kapten Inf Yahudin seraya mengakhiri pembicaraannya dengan awak media. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *