Resik Resik Kali Grojogan Blora Dukung Visi Misi Artys

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Blora, _ Kegiatan bhakti lingkungan membersihkan sungai yang melintas ditengah kota Blora yang menjadi muka lingkungan kota Blora.

Dilakukan kegiatan bersih sungai sepanjang 1,5 km hari Jumat 15/01/2021 hadir dalam kegiatan sosial lingkungan ini Arief Rohman bersama Tri Yuli Setyowati, Relawan Artys, LSM Pemerhati Lingkungan serta masyarakat ini didukung Badan Lingkungan Hidup Blora, Dinas Perhubungan dan Permukiman Blora, Dinas Pekerjaan Umum Blora.

Bacaan Lainnya

Kerja Bhakti, sesuai visi dan misi paslo Artys

Dengan memperhatikan Kebersihan Lingkungan terutama sungai Tirtonadi sangat penting selain bersih dan sungai Tirtonadi ini termasuk Wajah Kota Blora.

Bhakti lingkungan resik resik kali Grojogan mendukung salah satu visi misi Bupati Terpilih Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati Blora Hijau Royo Royo.

Arief Rohman ikut terjun langsung dalam kegiatan tersebut beringin kegiatan ini bisa terus berlanjut.

“Kita ingin bumi kita ini bersih serta hijau kedepan saya berharap Blora kita ijo royo royo kegiatan seperti ini terus berlangsung selain bersih serta menanam kedepan konsep lebih dimatangkan,” Ungkapnya.

Aksi Bhakti Lingkungan Bersama ini merupakan tindak lanjut dari peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon (10/1/2021) kemarin.

Sementara itu Eko Arifianto pemerhati lingkungan ini mengatakan Semoga langkah kecil ini bisa menjadi awalan yang baik untuk gerakan pelestarian lingkungan hidup di Blora, Eko Arifianto selaku Koordinator Aksi Resik-Resik Kali Grojogan Relawan ARTYS.

“Yang nanti kegiatan bhakti lingkungan ini akan terus berlanjut sementara di sepanjang sungai Tirtonadi karena sungai ini muka kota Blora, sungai ini melintas ditengah kota dan ada tempat wisatanya Tirtonadi Reborn, ” jelasnya

Lebih lanjut Exi Agus Wijaya mengungkapkan Dalam aksi bersih-bersih Kali Grojogan yang dilakukan rencana akan dibagi dalam empat tahapan, yaitu:

Tahap pertama, Jum’at (15/1) dimulai dari perempatan Grojogan Jl. Pemuda hingga Jl. Mangga atau sering disebut dengan Treteg Ireng (Jembatan Hitam) yang berjarak sekitar 170 meter.

Tahap kedua Jum’at depan (22/1) akan dilakukan pembersihan sampah yang dimulai dari Grojogan hingga perempatan yang mempertemukan Jl. Sudarman dengan Jl. Kolonel Sunandar yang berjarak sekitar 325 meter.

Untuk aksi tahap ketiga Jumat (29/1) akan dilakukan pembersihan dari Grojogan hingga Jl. Reksodiputro yang berjarak 450 m.

Dan aksi berikutnya tahap keempat, Jumat (5/2) akan dilakukan pembersihan sungai dari mulai Grojogan hingga tikungan Jl. Jambu atau Kali Tempur Grojogan dengan Kali Lusi yang berjarak sekitar 650 meter. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *