Koramil 0825/13 Dan Pol PP Singojuruh, Tegakkan Prokes Di Area Pasar Rakyat

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Pasar Rakyat Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh yang beraktivitas pada setiap hari Jumat pagi. Jadi sasaran penegakan Perotokol Kesehatan (Prokes) oleh Koramil 0825/13 Singojuruh Jumat  /01/2021.

Dalam kegiatannya personil Koramil yang dibawah komando Batuud Koramil 0825/13 Singojuruh Pelda Didin Wahyudin bersama-sama dengan petugas Trantib (Pol PP) Kecamatan Singojuruh dibawah komando M. Suparlan.

Sasaran penegakan Prokes tak hanya pedagang dan pengunjung pasar, tapi juga pengguna jalan yang kedapatan tak bermasker jadi targetnya. Pantauan media seperti biasa warga yang kedapatan tak bermasker ketika ditanya dan ditegur alasan lupa jadi andalannya. Namun petugas tidak semudah itu menerima alasannya, tetap diberi teguran dan peringatan untuk taat Prokes.

“Kesadaran masyarakat untuk patuh pada Protokol Kesehatan sangat rendah mas, kami yakin masyarakat sudah punya masker bahkan 1 orang ada yang punya lebih dari 10 masker. Tapi karena kesadaran akan bahayanya Virus Corona kurang mereka tidak pakai masker. Makanya kami terus bergerak lakukan kegiatan sperti ini”, tutur Pelda Didin.

M. Suparlan selaku Tramtib (Pol PP) Kecamatan Singojuruh menyambung keterangan Pelda Didin Wahyudin menyampaikan,

“Bukan hanya itu mas, masyarakat juga sudah tahu kalau karena Virus Corona atau Covid 19 ini sudah banyak memakan korban jiwa. Tapi masyarakat masih banyak yang kurang sadar Prokes. Kami di sini bersama bapak-bapak dari Koramil sebenarnya harus difahami kalau kami ini ingin menyelamatkan dirinya dari wabah Cobid 19. Kami juga tidak mau dianggap tidak peduli pada masyarakat apalagi disalahkan, makanya kami terus bersinergi lakukan penegakan Prokes ini di beberapa tempat. Yang penting kami lakukan tugas dan kewajiban ini demi keselamatan masyarakat, selebihnya kembali pada masyarakat itu sendiri mas”, tambah M. Suparlan.

Sebagai konsekwensi dari penegakan Protokol Kesehatan pada masyarakat, petugas juga sediakan masker. Untuk diberikan kepada warga yang betul-betul tidak bawa masker saat terjaring razia tersebut. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *