Fogging Cegah Chikungunya Di Tawang Kediri

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Kediri, _ Untuk pencegahan penyakit chikungunya menyebar di desa Tawang Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Kepala Desa Tawang didampingi Anggota BPBD, RT, RW, dan Aparatur Desa, lakukan Fogging minggu 10/01/2021.

Hal ini dilakukan untuk membunuh dan memutus mata rantai nyamuk aides aigepty menggunakan zat kimia, penyakit Chikungunya masih menjadi salah satu permasalahan kesehatan di masyarakat Desa Tawang.

Bacaan Lainnya

Oleh Karena itu Kepala Desa menyarankan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan 3M plus, Menguras, Menutup, Mengubur dan menghindari dari gigitan nyamuk aides aigepti dan pencegahan Covid 19.

Untuk itu, salah satu sikap tanggap Edi Budianto sebagai kepala Desa Tawang untuk mengantisipasi dan mencegah menyebarnya segala gejala yang berhubungan dengan penyakit tersebut adalah dengan melakukan Fogging atau pengasapan, agar tidak sampai masyarakat khususnya masyarakat
Desa Tawang terjangkit.

Sementara Nunik susilowati selaku aktifis kesehatan Barajuang saat Di konfirmasi menjelaskan, bahwa Fogging atau pengasapan dilakukan mengingat pergantian dari musim kemarau berganti dengan musim hujan
biasanya jentik nyamuk akan banyak
timbul, disitulah gejala penyakit chikungunya akan muncul dan menyebar dengan cepat jelasnya.

Nunik juga mengucapkan terimakasih kepada pemdes Tawang juga puskesmas Wates yang sudah tanggap dalam pencegahan penyebaran penyakit Chikungunya.

Dia juga mengajak masyarakat Desa Tawang untuk membiasakan diri hidup bersih dan sehat, menjaga agar tidak ada genangan air yang menjadi tempat berkembangnya  jentik nyamuk. (uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *