Satgas Covid-19 Kecamatan Besuk Terapkan Surat Edaran Bupati

PROBOLINGGO,KABAROPOSISI.NET,- Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Baputi Probolinggo No:360/0702/426.205/2020 tentang Protokol Kesehatan dalam penyelenggaraan kegiatan Natal dan menyambut tahun baru 2021 Satgas Covid-19 Kecamatan Besuk, Kapten Inf Asto Kuswantoro Adjie Danramil 0820/ 14 Besuk bersama Camat Besuk dan tiga pilar mengadakan sosialisasi dan melaksanakan himbauan kepada pelaku usaha cafe lesehan, warung kopi/bakso, swalayan mini dan toko sembako Sekecamatan Besuk. Senin.(28/12/20).

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10.00 wib yang dipimpin langsung oleh Puja Kurniawan S STP M SI,( Camat Besuk) dan didampingi oleh Kapten Inf Asto Kuswantoro Adjie Danramil 0820/ 14 Besuk. Selain mengadakan sosialisasi Satgas Covid-19 Kecamatan Besuk juga memberikan lembaran dari surat edaran Bupati sebagai pedoman dan untuk dipahami oleh semua pelaku usaha.

Pada kesempatannya Bapak Camat Besuk menyampaikan kepada awak media bahwa Pemerintah Kabupaten Probolinggo memandang libur Natal dan Tahun Baru ini juga memiliki potensi terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, sehingga harus ada upaya dan pembatasan jam operasional kepada para pelaku usaha khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Besuk ini sebagai upaya dan ikhtiar bersama-sama untuk memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Kapten Inf Asto Kuswantoro Adjie Danramil 0820/14 Besuk menambahkan bahwa Semua ini harus dari kesadaran diri sendiri untuk saling menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas. Apabila disiplin diri sudah kuat, ketentuan atau regulasi apapun akan mudah untuk dilakukan, tetapi apabila kesadaran diri dari masyarakat tidak ada maka semua usaha yang dilakukan oleh Pemerintah akan sia sia.

Oleh karena itu, “apabila tetap ada yang melanggar jam buka yang sudah ditentukan, maka yang akan melakukan penindakan adalah Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dan akan mengambil langkah-langkah dan tindakan-tindakan terhadap para pelanggarnya,” jelasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *