Kades Alasmalang Berharap Keluhan Warganya Diperhatikan Soal Jembatan Garit

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Senada dengan apa yang disampaikan oleh Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga salah satu pimpinan DPRD Banyuwangi Santu 26/12/2020. Yaitu berharap Jembatan Garit Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh segera ada perbaikan.

Kepala Desa Alasmalang Hadi Surigo mewakili warganya menyampaikan keiinginannya ada perbaikan pada “Jembatan Garit”. Yang beberapa tahun lalu jadi catatan sejarah dengan peristiwa bencana “Banjir Bandang” sita perhatian banyak pihak penanggulanhannya.

Saat dikonfirmasi terkait resah warganya Jumat 25/12/2020 lantaran hujan deras dengan durasi yang cukup lama dan menyebabkan debet air Sungai Badeng Dam Garit meninggi. Kades Hadi Surigo menuturkan hal yang sama dirasakan yaitu kekhawatiran akan terjadinya “Banjir Bandang”. Hal tersebut cukup beralasan karena warna air sungai yang coklat tua dimungkinkan membawa lumpur. Dan banyaknya material batang-batang kayu juga sampah liar terbawa arus sungai yang kencang dengan suara gemuruh menakutkan.

Oleh karena itu kata Kades Hadi Surigo, warganya banyak yang keluar rumah saat itu juga, trauma peristiwa mengerikan terulang lagi. Singkat cerita Kades Hadi Surigo berharap keluhan warganya ada perbaikan pada “Jembata Garit” dapat perhatian.

“Harapan kami Jembatan Garit diperbaiki supaya warga kami tenang. Saat musim hujan begini masyarakat trauma. Kami sudah berusaha mengajukan supaya Jebatan Garit dilakukan perbaikan tapi hasilnya nihil sampai sekarang. Semoga para pihak yang terkait mendengar keluhan dan dibuka hatinya demi kenyamanan dan keselamatan warga kami di Desa Alamalang”, harapnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *