Michael, ” Jembatan Garit Harusnya Segera Diperbaiki, Agar Warga Tidak Was-Was”

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Menanggapi berita media terkait Sungai Badeng Dam Garit Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Yang karena hujan deras debet air mengalami peningkatan membuat panik warga pada Jumat 25/12/2020 kemarin.

Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga salah satu pimpinan di DPRD Banyuwangi. Mengatakan bahwa “Jembatan Garit” harus segera dilakukan perbaikan agar warga tidak was-was ketika turun hujan.

Bacaan Lainnya

“Jembatan Garit itu harusnya segera dilakukan perbaikan karena kalau tidak, kasihan warga Alasmalang ketika hujan deras turun panik, was-was mereka trauma dengan kejadian Banjir Bandang terulang lagi. Seperti yang saya baca di berita media kemarin debet air di Sungai Badeng meningkat dan membuat warga berhamburan keluar rumah kan kasihan. Terus sampai kapan warga Alasmalang bisa hidup tenang apalagi ini hujan hampir tiap hari terjadi”, tuturnya.

Lanjut kata Michael, kejadian Banjir Bandang di Desa Alasmalang beberapa tahun yang lalu dan menyita perhatian banyak orang. Sebenarnya sudah bisa jadi alasan Pemerintah Provinsi untuk melakukan perbaikan. Kontruksi jembatan dengan penyangga di tengah penyebab tersumbatnya mulut jembatan dan memaksa air berlumpur meluber ke pemukiman warga. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *