Gadis Kecil Asyik Bermain Di Gang Jalan Dusun, Jadi Korban Penjambretan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Siang bolong warga Dusun Pasinan Barat Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Digegerkan dengan kejadian “penjambretan” tepatnya di Gang Jalan Dusun padat pemukiman warga Jumat 25/12/2020 sekira pukul 10:30 Wib.

Gadis kecil bernama Neza Indira Prtama Putri yang masih duduk di bangku SD Kelas 3 anak dari pasangan suami istri bernama Rahmad dan Nurul . Saat bermain bersama teman-temannya di gang jalan dusunnya. Tau-tau dihampiri oknum tak dikenal dengan modus pura-pura bertanya rumah orang tuanya, lengah kalungnya disikat begitu saja.

Menurut salah satu pemuda masih kerabat korban, diduga pelaku datang dari arah utara dengan ciri-ciri kenakan helem, masker, baju dan celana serba hitam kendaraan sepeda motor jenis Vario Hitam. Kejadian tersebut oleh pihak keluarga dilaporkan ke Polsek Singojuruh dan seketika menurut warga setempat petugas Polisi Sektor Singojuruh datangi TKP dan gali informasi dari setiap warga yang diduga mengetahui peristiwanya.

Kapolsek Singojuruh Ipda. Abd. Rahman dalam konfirmasinya membenarkan adanya kejadian tersebut. Disampaikan juga bahwa orang tua dan gadis kecil Neza (korban) sudah diintrogasi, untuk kelengkapan informasi anggota masih lakukan lidik di lapangan.

Berikut antisipasi terjadi kejadian yang sama Kapolsek Singojuruh Ipda. Abd. Rahman menghimbau kepada masyarakat.

“Saya selaku Kapolsek menghimbau kepada masyarakat, hendaknya berikan pengawasan yang baik kepada anak-anak yang masih kecil bermain di lingkungannya. Kalau bisa kepada anak-anak usia dini untuk tidak dipakaikan perhiasan karena itu bisa jadi pemicu tindak kejahatan. Utamakan keselamatan anak-anak kita, karena pelaku kejahatan akan lakukan segala cara untuk dapatkan sesuatu yang diinginkan. Kepada para orang tua tidak usah keluar rumah kalau tidak penting sekali. Kalau terpaksa harus keluar rumah, pastikan dulu anak-anaknya dalam posisi aman kalau tidak dibawa. Harus dipahami juga oleh masyarakat bahwa kejahatan itu bisa terjadi bukan hanya karena ada niatan, tapi bisa terjadi karena ada pemicunya atau kesempatan”, himbaunya.

Lebih kanjut Kapolsek mengatakan, bahwa terkait permasalahan tersebut Polsek Singojuruh tetap akan melakukan penyelidikan. Dan pada kesempatan ini pula Kapolsek juga menghimbau sehubungan dengan belum berakhirnya masa pandemi Covid 19. Masyarakat diminta untuk betul-betul taati Protokol Kesehatan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *