Rawan Kecelakaan Jalan Raya Desa Sumberbulu Diturunkan Ketinggiannya

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Jalur lintas Songgon menuju Sragi dalam beberapa hari dipastikan lumpuh total. Hal tersebut dikarenakan ada kegiatan renovasi pada badan Jalan Raya tepatnya di Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Pantauan media sekira 30 meter badan Jalan Raya dibongkar total menggunakan alat berat (Esksavator). Kepala Desa Sumberbulu M. Sarengat yang kebetulan berada di lokasi, dikonfirmasi kepada awak media memberikan keterangannya.

“Jalan ini benar tidak mengalami kerusakan mas, renovasi ini kami lakukan mengingat di jalan ini kerap kali terjadi kecelakaan. Kenapa terjadi kecelakaan…?, karena jalan yang menanjak dari dua arah, sehingga kendaraan yang dari arah barat dan arah timur tidak terlihat. Karena itu kalau kebetulan berpapasan di jalan ini yang juga sempit pasti terjadi tabrakan mas. Warga sering dikagetkan dengan kejadian kecelakaan di jalan ini, oleh sebab itu kami secara swadaya renovasi jalan ini”, tutur Kades Sarengat.

Sementara menurut salah satu pekerja, jalan yang akan dilakukan renovasi dengan cara menurunkan ketinggian badan jalan dengan kedalaman 1 meter tersebut sepanjang kurang lebih 30 meter. Kalau memang setelah diturunkan 1 meter masih kurang, maka akan ditambahi lagi sampai batas aman yaitu kendaraan dari dua arah terlihat. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *