Kebun Refugia Alternatif Wisata Magetan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Magetan, _ Kebun Refugia merupakan salah satu alternatif tujuan wisata di Wilayah Kabupaten Magetan. Hal ini karena taman bunga ini menampilkan bunga aneka rupa warna yang dipadukan dengan kebun sayuran pada beberapa bagian taman.

Bupati Magetan, Singgah di cafe Setengah Indah

Wisatawan dapat menjumpai berbagai jenis bunga seperti angrek dan refugia. Selain itu di area ini juga terdapat beberapa tanaman hortikultura seperti sayur sayuran. Selain itu pengunjung akan mendapatkan edukasi terkait tanaman hortikultura.

Bacaan Lainnya

Berbagai kelebihan yang dimiliki, maka sangat tepat disebut taman wisata ini disebut Wisata edukasi argriculture. Ditambah sekarang di Taman Refugia disediakan lapak untuk berjualan aneka makan dan minum. Pemkab Magetan membuat lapak kuliner diberi nama Sugabery.

Tujuannya agar masyarakat sekitar terbantu pemberdayaan ekonomi sehingga meningkatkan pendapatan warga. Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya mengatakan semua elemen masyarakat agar menjaga keamanan dan kelestarian Kebun Refugia. “Kalau kita jaga bersama taman Refugia ini akan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan,” ujar Suprawoto.

Kedepan tingkat perekonomian masyarakat akan meningkat dengan keberadaan taman Refugia ini.

Disela sela acara peresmian lapak Kebun Refugia Bupati Suprawoto dan Sekdakab Hergunadi menyempatkan diri singgah ke salah satu lapak yang namanya cukup unik yaitu Cafe Setengah Indah.

Di dalamnya tersedia berbagai macam aneka macam kopi dan jajanan serta kuliner lain yang membuat banyak pengunjung singgah ke cafe setengah indah. Kebun Bunga Refugia adalah inisiasi pemerintah daerah lewat Dinas Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan untuk menyediakan wisata edukasi berbasis hortikultura. (pri/der@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *