Staff Sekwan Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Blora dan Seluruh Sekwan Lakukan Swap

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Sebagian Anggota DPRD Blora, dan seluruh staf Sekretariat Dewan jalani uji swap hari ini Senin 21/12/2020 dari Tim Penanganan Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, untuk memastikan bahwa penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi, dan sebagai upaya penelusuran setelah salah satu Staf Bagian Umum Setwan, terpapar virus Corona baru tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan uji swab untuk Anggota DPRD dan Jajaran Setwan, atas permintaan dari Setwan, dikarenakan adanya salah satu stafnya yang kemarin positif terpapar Covid 19, untuk itu perlu dilakukan penelusuran, atau tracking dan uji swab ini, semoga hasilnya semua negatif, agar tidak menambah daftar pasien Covid” jelas kepala Laboratorium Kesehatan Kabupaten Blora Sri Purminingsih.

Bacaan Lainnya

” Pengambilan sampel lendir dilakukan di salah satu ruangan Gedung DPRD, oleh empat tenaga kesehatan, yang dipimpin oleh Kepala Laboratorium Kesehatan Kabupaten Blora, ” terang Sri Purminingsih.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Komisi A, sesaat setelah diambil sampel lendir hidungnya, Supardi dari Partai Golkar, menyampaikan tidak ada rasa kesakitan. “Rasanya biasa saja, Saya Senang kalo Swap jadi jelas, semoga hasilnya kami baik – baik saja, karena kita juga jalankan protokol kesehatan dengan baik kok,” jelasnya.

Anggota dewan Blora lakukan Swap

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota DPRD dari Partai Golkar, Ir. Siswanto, yang mengaku diambil dua kali usap dihidungnya. “Saya diambil dua kali, dari lubang kanan dan kiri hidung saya, tidak sakit, semoga hasilnya kami sehat, tidak terpapar Covid semuanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad Zuhri Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Kabupaten Blora, Ahmad Zuhri membenarkan adanya salah staf Akunting Bagian Umum Setwan, yang terpapar Covid 19, akibat tertular dari lingkungannya.

“Benar ada satu staf Bagian Umum yang terpapar Covid 19, hal itu kami ketahui, setelah mengajukan ijin untuk menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid, mungkin karena tertular dari lingkungannya di Kompleks salah satu perumahan di Blora yang baru – baru ini banyak terpapar Covid, kemudian Pimpinan Setwan memerintahkan untuk seluruh jajaran agar diswab, termasuk Pimpinan dan Anggota DPRD, sebagian menjalani swab mandiri di Puskesmas terdekat, doakan saja semua baik – baik saja,” pungkasnya.(GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *