Salam Kangen Dan Kebanggaan Untuk M. Yunus Si Harimau Belambangan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Diketahui bahwa Aktivis bernyali luar biasa yang berjuluk Harimau Belambangan yaitu M. Yunus Wahyudi. Sejak beberapa waktu lalu berada di balik jeruji tahanan karena ada persoalan hukum yang membelitnya.

Aktivis yang satu ini memang tak pernah tanggung-tanggung dalam mengatasi sebuah persoalan, apalagi terkait kepentingan masyarakat meski harus nanggung resiko. Terlepas dengan segala dinamikanya kiprah M. Yunus Wahyudi sebagai aktivis tak diragukan lagi oleh masyarakat di tanah Belambangan.

Hari ini Rabu 16/12/2020 awak media dapati informasi menarik nan haru yaitu berupa sebuah video yang isinya adalah. Ungkapan rasa kangen dan kebanggaan terhadap sosok M. Yunus Wahyudi yang juga selaku Ketua Komunitas Pejuang Jalanan (KPJ) Laskar Putih. Dalam video berdurasi 5 menit 4 detik itu seorang pria menyampaikan sebuah ungkapannya.

“Lagu ini saya persembahkan buat kakak saya Mas Yunus Harimau Belambangan seorang aktivis yang sangat pemberani, sosok bapak dari semua anak jalanan. Kami bangga mempunyai Mas Yunus yang selalu mempertahankan hak-hak rakyat cilik dengan satu niatan amar ma’ruf nahi mungkarnya. Kami yang diluar sangat merindukan sosok Harimau Belambangan (M. Yunus)”, ungkapnya dengan nada haru.

Selanjutnya Adit berharap rasa kangennya kepada M. Yunus tersampaikan sengaja kumandangkan lagu berjudul “Angin”. Yang kurang lebihnya dimaksutkan salam kangen tersampaikan oleh “Angin” kepada M. Yunus yang berada di balik jeruji.

Menurut M. Yunus sosok pria di video itu bernama Adit yang tergabung di anggota KPJ Laskar Putih yang sudah seperti adiknya sendiri. Berikut disampaikan bahwa anggota KPJ Laskar Putih anggotanya yang ber KTA ada sebanyak 13 ribu. Menuru M. Yunus embel-embel sebutan “Laskar Putih” pada lembaga KPJ punya makna yaitu “Laskar” berarti “Pasukan”, dan “Putih” terkandung makna “Kebenaran” yang setiap langkah perjuangannya adalah untuk kepentingan “Amar Ma’ruf Nahi Mungkar”, jelasnya.

“Yang sabar saudara-saudaraku, adik-adiku di luar sana. Saya mensyukuri semua ini, perjuangan tanpa pengorbanan tak berarti apa-apa. Mari tetap semangat bangun dalam jiwa kita untuk selalu berjuang dengan niatan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar”, pesan M. Yunus. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *