Rapat Pleno Terbuka PPK Singojuruh Hasil Pilkada Banyuwangi Digelar

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Bertempat di pendopo Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Sabtu 12/12/2020 digelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banyuwangi yang digelar pada Tanggal 9 Desember 2020.

Kegiatan Penyelenggara Pemilu (Pilkada) yang lebih dikenal dengan sebutan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tersebut. Diawali dengan pembukaan yang melibatkan Ketua PPK, Panwascam. Dihadiri oleh Camat Singojuruh, Kapolsek Singojuruh, Danramil Singojuruh dan seluruh jajaran Penyelenggara Pemilu mulai tingkat Kecamatan (PPK, Panwascam) sampai tingkat Desa (PPS). Tentu juga kehadiran saksi dari Paslon 01 (Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Azisiy) dan saksi Paslon 02 (Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah).

Ketua PPK Singojuruh Munawaroh menyampaikan bahwa rangkaian tahapan pelaksanaan Pilkada sudah masuk tahap terkhir untuk wilayah Kecamatan Singojuruh yaitu Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilkada Banyuwangi Tahun 2020. Munawaroh menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada. Munawaroh berharap kepada semua unsur yang terlibat atau yang berkepentingan mengikuti Rapat Pleno Terbuka sampai akhir.

Ketua Panwascam Singojuruh Andika menyampaikan bahwa bila terjadi kesalahan atau keberatan dari pihak Paslon 01 maupun Paslon 02 dimohon melalui prosedur yang sudah diatur. Namun ditekankan persoalan-persoalan yang berkembang jangan sampai menghambat pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara.

Camat Singojuruh Trisetia atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada semua unsur Penyelenggara Pemilu, Tim Paslon 01 dan Paslon 02 juga seluruh masyarakat se Kecamatan Singojuruh. Yang telah menciptakan Pilkada Banyuwangi khususnya di Singojuruh berjalan lancar aman dan kondusif. Disyukuri bahwa selama pelaksanaan Pilkada di wilayah Kecamatan Singojuruh tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid 19.

Kapolsek Singojuruh Ipda. Abd. Rahman dalam sambutannya lebih kepada Kantibmas. Dikatakannya bahwa berkat sinergi dengan TNI (Koramil) pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Singojuruh berjalan lancar dan aman. Tentu tingkat kesadaran masyarakat juga patut diapresiasi yang telah mengikuti seluruh rangkaian tahapan Pilkada sampai pada hari H dengan baik. Kapolsek juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan waspadai Covid 19 dengan patuhi protokol kesehatan.

Pembukaan Rapat Pleno Terbuka oleh PPK Kecamatan Singojuruh ditutup dengan doa yang selanjutnya Ketua PPK Munawaroh membuka pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara. Memastikan pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara bisa berjalan lancar, dibacakan terlebih dahulu tata tertib oleh petugas PPK. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *