BANGGA JADI RELAWAN!!! SELAMAT PARA RELAWAN!!

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – 

Oleh : Fahd Reza ( Relawan) – Sabtu (12/12/2020), Geliat politik di Indonesia setelah reformasi dimeriahkan oleh kelompok-kelompok relawan. Mereka lahir dan tumbuh karena dukungan kepada pihak tertentu, meski bergerak lebih mandiri

Tidak semua pemilih mau dekat dengan partai politik. Karena itu, butuh tangan lain untuk mendekati mereka, terutama ketika agenda politik semakin padat. Tangan lain itu, antara lain diperankan oleh kelompok relawan politik.

Era reformasi memungkinkan lahirnya ratusan organisasi relawan politik di Indonesia.

Para Relawan mereka telah menggelar berbagai acara seperti bakti sosial, Senam Sehat. Tidak ketinggalan adalah sosialisasi cara mencoblos dan lain-lain.

Fenomena ini sudah Muncul di Pilkada Banyuwangi Mereka Semangat Mengambil Peran Masing Masing. Ada Peran Di Udara Peran Di Lapangan dan Gerilya.

Ini merupakan Pembelajaran Demokrasi Yang Baik.. Dimana Banyak hal Baru di Dunia Politik Banyuwangi.. Yaitu Semangat Ke sukarelawan… Bergotong Royong

Pengaruh Relawan Politik dalam meningkatkan partisipasi Rakyat dalam Kontestasi Pilbub 2020 terlihat Dari Hadirnya para Penggiat Seni / artis Local yang selama ini selalu menjadi fihak yang bersebrangan dengan politik akhirnya bahu membahu gotong royong.

Hal ini seolah mengambarkan kedewasaan mereka dalam berpolitik. Dengan Segala Plus Minusnya Relawan Mampu membangkitkan semangat demokrasi di negeri ini terutama Di Banyuwangi yang sudah mulai mengarah kewujud inti Demokrasi yang ideal. Dari Rakyat Untuk Rakyat.

Selamat Para Relawan.. !! Bangga Telah Ikut Bersama sama Movement bersama Kalian.

TETAP BERSATU!! PANJANG UMUR RELAWAN !!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *