Respon Ketua Tim Pemenangan Cabup Cawabup Banyuwangi Paslon 01, Tentang Pelaksanaan Pilkada

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Pilkada Banyuwangi 9 Desember telah usai, hasil perhitungan cepat (Quick Count) kemenangan ada pada Cabup Cawabup Paslon Nomer Urut : 2 (Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah) sebagai pemenangnya, mengungguli perolehan suara Paslon 01 (Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy)

Kamis 10/12/2020 sehari pasca Pilkada Ketua Tim Pemenangan Paslon 01 dr. Taufik Hidayat melalui konferensi persnya menyampaikan responnya atas hasil pelaksanaan Pilkada. Informasi adanya konferensi pers oleh Tim Pemenangan Paslon 01 tersebut awak media dapati dari beredarnya video di salah satu grup WhatsApp.

Untuk kebenaran informasi media konfirmasi salah seorang bernama panggilan akrab Momon , membenarkan bahwa telah ada kegiatan konferensi pers di kediaman Cabup 01 Yusuf Widyatmoko oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon 01 dr. Taufik dan kawan-kawannya.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih selama 2 menit 50 detik itu, dr. Taufik awali dengan menyampaikan bahwa hasil Pikada Banyuwangi masih belum selesai menunggu hasil resmi dari KPU.

“Inti dari apa yang kami kemukakan, kami menganggap hasil Pilkada Banyuwangi masih belum selesai. Kami masih menunggu hasil hitungan resmi dari KPU”, ucapnya di awal.

Lanjut dr. Taufik selaku Ketuan Tim Pemenangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada beberapa pihak.

“Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang telah memperjuangkan pasangan 01. Kawan-kawan dan relawan yang luar biasa, dan seluruh partai pengusung dan partai pendukung serta seluruh Rakyat Banyuwangi yang berpartisipasi yang memilih kami sebagai calon Bupatinya. Ucapan terima kasih kami yang tak terhingga atas apa yang telah mereka sumbangkan kepada kami”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama dr. Taufik juga menyampaikan permohonan maaf mewakili Paslon 01. Bila dalam selama kegiatan kampanye ada hal – hal yang kurang berkenan yang telah dilakukan oleh Paslon dan yang terkait.

Terkait pelaksanaan Pilkada dr. Taufik secara umum disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruu Rakyat Banyuwangi. Yang dikatakannya telah menyambut Pilkada ini dengan riang gembira  aman, damai dan sejahtera. Berharap juga mudah-mudahan apa yang telah terjadi ini akan meningkatkan kwalitas demokrasi Kabupaten Banyuwangi.

Di penghujung konferensi persnya bersama beberapa awak media itu, dr. Taufik kembali mengatakan masih menunggu perhitungan resmi yang ada di KPU.

“Terakhir kami masih menunggu perhitungan resmi yang ada di KPU. Dan kami masih menginfentarisir seluruh masalah-masalah yang ada selama Pilkada. Kami menengarai ada beberapa hal perlu kami tindak lanjuti. Dan kami kumpulkan bukti – bukti agar apa yang terjadi di masyarakat itu betul betul sesuai harapan yaitu demokrasi yang sehat. Hasil dari temuan yang ada akan kita tindak lanjuti dan tentu akan kita teruskan ke pihak yang berwenang. Kami tidak akan diam tetapi kami akan meneruskan apa yang menjadi temuan kami”, penutupnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *