Quik Count Hafidz – Hanies Ungguli Harno – Bayu 3 %

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Rembang, _ Perhelatan Pilkada kabupaten Rembang mendekati petang hari, pasangan Hafidz Hanies semakin unggul dari pasangan Harno Bayu.

Hal tersebut dapat dilihat dari real count yang dilakukan tim sukses pasangan nomor 02. Dari data yang masuk real count total 84,62%, pasangan ini sudah unggul 11.900 suara. Dimana pasangan nomor urut 01 mendapatkan 166.600 suara (48,32 %) dan pasangan nomor urut urut 02 mendapatkan 178.500 suara(51,68 %).

Bacaan Lainnya

Data ini merupakan rekapitulasi dari input suara yang dilakukan oleh masing-masing saksi yang tersebar di 1.368 TPS dari 294 Desa/Kelurahan serta jumlah pemilih 490.687 yang mempunyai hak pilih.

Hari ini, calon Bupati Abdul Hafidz didampingi Ketua Partai masing-masing pendukung. Yaitu, Plt. Ketua DPC PPP Rembang sekaligus Ketua Tim Sukes , Ketua DPC PDIP Rembang dan Ketua DPC PKB.

Sampai petang ini di rumah calon Bupati nomor urut 02 sudah berdatangan simpatisan dan relawan Hafidz-Hanies. Simpatisan dan relawan ini sudah menemani Calon Bupati nomor urut 02 selama hampir 3 bulan ini. Hari ini adalah puncak relawan untuk mengawal suara yang masuk dari berbagai TPS.

Menjelang magrib rumah pribadi yang sekaligus menjadi pusat tabulasi data pemenangan Hafidz-Hanies semakin ramai dengan tamu.

Ketua Tim Pemenangan, Gus Umam menyampaikan bahwa data yang masuk adalah data rekapitulasi sementara dari saksi pasangan nomor urut 02 yang sudah melakukan input data secara online menggunakan android. Data sebenarnya adalah data yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Rembang.

“Tetapi, minimal kita mempunyai data pembanding, apabila ada pihak yang mengklaim data kemenangan dengan selisih sekian persen”. Pungkasnya.

Sebagai perbandingan dari data sementara relawan dan Panwas di masing-masing kecamatan, setelah ditabulasi didapatkan pasangan nomor urut 01 mendapat 208.733 dan pasangan nomor urut 02 mendapatkan 218.345 suara. Sehingga, kalau diprosentase pasangan nomor urut 01 mendapatkan 48,87 % dan pasangan nomor urut 02 mendapatkan 51,13% alias terdapat selisih 2,25 %.(GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *