Orangnya Cabup Cawabup Paslon 02, Bagi-Bagi Kerudung Di Masa Tenang, Kepergok Relawan Paslon 01

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – KPUD tetapkan tahapan Pilkada Banyuwangi kampanye terakhir Cabup Cawabup Banyuwangi sampai hari Sabtu Tanggal 5 Desember 2020. Artinya hari Minggu Tanggal 6 Desember 2020 sudah masuk masa tenang.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa di masa tenang segala bentuk aktivitas yang berbau kampanye oleh kontestan pemilu (Cabup Cawabup). Baik Paslon 01 Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy, maupun Paslon 02 Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah, berikut oleh Timses keduanya tidak boleh dilakukan lagi.

Namun lain cerita yang terjadi di Dusun Krajan Desa Blambangan Kecamatan Muncar Senin 7/12/2020 Relawan Paslon 01 bernama Totok, Setiawan dan Samsul Hadi juga Sadam Husen Ketua PAC Demokrat Muncar. Datangi rumah warga bernama Mujiati yang kedapatan mengumpulkan warga (ibu-ibu) bagikan kerudung dan masker dalam bentuk kemasan plastik ada stiker bergambar Cabup Cawabup Paslon 02.

Menurut Sadam Husen PAC Demokrat Kecamatan Muncar kejadian tersebut terpantau berawal dari adanya informasi dari relawan.

“Awal kejadian bermula dari adanya informasi akan ada pembagian kerudung kerudung dan masker oleh orang pendukung Paslon 02 di wilayah Dusun Krjajan Desa Blambangan tepatnya dirumahnya Bu Mujiati. Mengetahui hal tersebut didatangilah bersama relawan yaitu Setiawan, Samsul Hadi dab Totok. Ternyata benar telah terjadi ada pembagian Kerudung dan Masker ada stiker gambar Bu Ipuk sama Sugirah”, tutur Sadam.

Lanjut Sadam menambahkan bahwa kejadian tersebut dilaporkan ke Bawaslu Kecamatan Muncar. Berikut bukti-bukti sejumlah Kerudung diserahkan ke Bawaslu. Sadam mengaku bahwa dirinya bekerjasama dengan Relawan untuk terus melakukan pemantauan.

“Kami bekerjasama dengan Relawan se Kecamatan Muncar untuk melakukan pemantauan, kalah menang itu pasti tapi kami ingin politik Pilkada kali ini sehat dam bersih dari kecurangan”, pungkas Sadam Husen. (r35)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *