Partai Demokrat Sosialisasi Pilkada & Perkenalkan Paslon 01 Di Dapil 5 Disambut Antusias Masyarakat

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Jelang Pilkada Banyuwangi yang akan digelar 6 hari lagi tepatnya pada 9 Desember 2020. Untuk memastikan calon pemilihi di Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Sempu, Genteng, Glenmore, dan Kalibaru. Partai Demokrat Banyuwangi lakukan sosilalisasi keliling terkait pelaksanaan Pilkada san perkenalkan Paslon yang diusungnya yaitu Paslon 01 Yusuf Widyatmoko, S.Sos dan KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB.

Di tiap titik tertentu Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat yang juga selaku salah satu Tim Pemenengan Paslon 01. Memberikan sosialisasi mulai dari soal mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan. mengenai Waktu hari dan tanggal  Pelaksanaan Pilkada, dan himbau masyarakat untuk datang ke TPS gunakan hak suaranya dengan baik.

Terlibat juga dalam kegiatan tersebut Sekertaris DPC Demokrat Julisetyo Puji Rahayu juga semua anggota Fraksi Demokrat diantaranya Riccy Antar Budaya, Ricco Antar Budaya, Emy Wahyuni Dwilestari, Yusieni, dan M. Fathan. Tak ketinggalan seluruh pengurus DPAC Partai Demokrat se Dapil 5.

Karena memang Partai Demokrat adalah salah satu Partai Pengusung Paslon 01, maka Michael yang juga selaku Tim Pemenangan. Memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk mendukung Paslon yang diusungnya yaitu Paslon 01 Yusuf Widyatmoko (Yusuf) dan KH. Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza). Di sela-sela penyampaian orasi dan sosialisasi, para Kader, Pengurus, dan anggota Fraksi sebarkan brosure tentang profile dan program Paslon 01 Yusuf-Riza. Ada yang dengan cara blusukan ke pasar dan pemukiman, ada yang cukup cegati pengguna jalan.

Selain Michael Ketua DPC Demokrat, bertindak selaku orator menyampaikan sosialisasi Sekertaris DPC, beberapa dari anggota Fraksi, Kader Partai. Pada intinya apa yang disampaikan oleh para orator menghimbau agar masyarakat tidak memilih pemimpin karena uang. Mengajak agar masyarakat memilih calon Bupati yang memang sudah punya pengalaman yaitu Cabup Paslon 01 Yusuf Widyatmoko yang katakannya sudah 10 tahun jadi Wakil Bupati dan tahu seluk-beluk tentang tata kelola Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi.

“Semua pekerjaan apapun akan beres dan selsesai dengan baik, apabila dilakukan oleh ahlinya. Nah untuk Banyuwangi ke depan yang sudah jelas-jelas punya keahlian dan berpengalaman adalah Pak Yusuf Widyatmoko. Jangan lupa kemajuan Banyuwangi selama ini bukan hanya karena Pak Anas-nya yang hebat, tapi juga karena ada andil dari Pak Yusuf sebagai wakilnya. Apalagi calon wakilnya Pak Yusuf adalah Gus Riza seorang Kiyai muda putra dari KH. Hisyam Syafa’at Pondok Blokagung. Ini adalah pasangan yang sangat ideal jadi pemimpin Banyuwangi. Kolaborasi antara Nasionalis dan Relegius, Ualama’ dan Umaro’ ini sudah sangat pas untuk mimpin Banyuwangi”, ungkap Michael.

Sementara orator yang lain seperti M. Fathan Fraksu Demokrat juga Ivan dalam penyampaiannya lebih kepada mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih pemimpin yang memberi uang atau beli suara. Karena memilih calon yang memberi uang sama saja dengan memberi kesempatan untuk korupsi.

Sementara Julisetyo Puji Rahayu Sekertaris DPC Demokrat menyampaikan program-program Paslon 01.

“Program Pak Yusuf dan Gus Riza semua orientasinya adalah kepentingan dan kebutuhan masyarakat. 100 juta untuk tiap Dusun sangat efektif untuk pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Program Usaha Mikro Ibu atau UMI, akan membantu para ibu-ibu yang punya usaha kecil-kecilan di rumah akan mendapatkan bantuan modal per 6 bukan sekali 1 juta. Mari kalau kita ingin menikmati program-program pro rakyat itu 9 Desember nanti pilih nomer 1 Pak Yusuf Widyatmoko dan Gus Riza”, lontarnya.

Pantau media di sepanjang perjalanan, masyarakat di tiap dusun dan desa rute roadshow Partai Demokrat, antusias. Bahkan terlihat masyarakat acungkan satu jari dengan sendirinya sebagai bentuk dukungan pada Paslon 01 Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *