Kades Singolatren Serahkan Bantuan Peralatan Pada 10 Pos Yandu

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Bertempat di Pendopo Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Senin 30/11/2020. Berlangsung acara penyerahana bantuan peralatan dari Pemerintah untuk Pos Yandu.

Dihadirkan semua Kader Pos Yandu yang ada di Desa Singolatren dalam acara tersebut. Sebagaimana disampaikan oleh Apandi Kepala Desa Singolatren, di desanya ada 10 Pos Yandu terdiri dari 9 Pos Yandu untuk Balita dan Ibu Hamil 1 Pos Yandu untuk Lansia.

Sebelum dilakukan penyerahan Kades Apandi menyampaikan beberapa hal kepada ibu-ibu Kader Pos Yandu. Karena masih pandemi Covid 19 Kades Apandi meminta kepada para ibu-ibu Kader Pos Yandu untuk tidak henti-hentinya. Membantu Pemerintah Desa menegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat di dusun masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Kades Apandi, karena faktanya sampai sekarang kasus pasien positif Covid 19 bahkan meninggal dunia semakin meningkat. Ditegaskan bahwa tidak ada solusi yang jitu sementara ini kecuali mentaati himbauan pemerintah yaitu protokol kesehatan. Kades Apandi minta kepada ibu-ibu Kader Pos Yandu untuk tidak segan-segan menegur masyarakat yang abai protokol kesehatan.

“Saya berharap ibu-ibu Kader Pos Yandu jadi tauladan dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. Jangan segan-segan menegur masyarakat yang abai protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Pantau keluarga dan tetangga kita yang dalam kerawanan yaitu anak-anak, lansia, dan yang sakit ringan”, harapnya.

Diakhir penyampaiannya Kades Apandi menghimbau kepada ibu-ibu Kader Pos Yandu untuk aktif komunikasi dan koordinasi terkait kondisi kesehatan masyarakat di lingkungannya dengan Pemerintah Desa. Kades juga menekankan agar kompak dalam mengemban tugas, jangan sampai ada keluhan-keluhan dari masyarakat karena teledor dalam tugas pokoknya selaku Kader Pos Yandu. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *