Pembantaian Sigi, Gus Nabil Desak Polisi Harus Tegas! 

  • Whatsapp
Anggota Komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil).

“Harus diusut tuntas hingga jelas dan terang benderang, siapa dalang di balik peristiwa keji ini”.

KABAROPOSISI.NET|Jakarta, – Anggota Komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) menanggapi kekerasan dan peristiwa keji di Lewonu, Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, baru-baru ini.

Gus Nabil menegaskan, kepolisian harus tegas dan bergerak cepat terkait peristiwa ini.

Bacaan Lainnya

“Harus diusut tuntas hingga jelas dan terang benderang, siapa dalang di balik peristiwa keji ini. Kekerasan yang terjadi di Lewonu, Lembantongoa, Sulawesi Tengah, merupakan peristiwa keji dan memilukan. Tentu harus ada upaya serius untuk menangani ini,” tegas Politisi PDI Perjuangan itu.

Terkait adanya sinyalemen keterlibatan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Gus Nabil berharap pihak Kepolisian dan aparat yang berwenang segera menyampaikan keterangan, agar publik mendapat informasi yang tepat.

Dia mengatakan, gerak teroris selama ini masih belum selesai, dan masih menjadi ancaman di negeri ini. Maka, upaya komprehensif harus dilakukan, untuk antisipasi pada waktu selanjutnya.

” Di sisi lain, jangan sampai situasi menjadi keruh, hingga menyebabkan chaos. Kita butuh situasi stabil agar Indonesia kembali bangkit, terlebih di masa pandemi ini,” ujar Gus Nabil.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa NU itu pun menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarganya.

” Semoga kedamaian senantiasa memberkahi kita semua. Jangan lagi ada kekerasan dan pembunuhan keji, yang menistai kemanusiaan,” ujarnya. (pr@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *