Intensitas Hujan Tinggi, Robohkan Rumah Warga Bedewang

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Rumah Warga Dusun Tegalwudi RT. 01 RW. 02 Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Sabtu 27/11/2010 sekira pukul 13:35 Wib, roboh akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi dan cukup lama.

Hujan deras terpantau mengguyur wilayah Kecamatan Songgon dan sekitarnya sedari siang hingga jelang malam. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Bedewang Asmawi, mengetahui kejadian rumah warganya yang roboh setelah mendapat informasi dari warganya yang lain.

Menurut Kepala Desa Asmawi bahwa rumah yang roboh akibat hujan tersebut adalah atas nama pemilik Ahmad Fauzi Idet 45 tahun. Sekilas diceritakan bahwa Ahmad Fauzi Idet sebenarnya sudah membangun rumah permanen meski belum 100 % selesai. Sementara rumah yang roboh adalah memang kondisinya sudah rapuh dan sedang dipersiapkan untuk dibangun. Material seperti batako juga sudah terlihat di sekitar lokasi kejadian tersebut.

Lanjut kata Kades Asmawi tidak benar kalau robohnya rumah warganya tersebut karena ada puting beliyung. Pada saat kejadian beruntung tidak ada korban jiwa karena penghuni sempat menyelamatkan diri. Terjadi kerugian material bangunan asal ditaksir kurang lebih 25 juta rupiah. Dan sekedar sedikit meringankan beban, kepada keluarga Ahmad Fauzi Idet diberi bantuan paket sembako oleh Pemerintah Desa. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *