Inilah Curhatan Seorang Ibu Di Acara Sosialisasi Paslon 01 Tentang Agenda Tahunan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Saat Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi hadiri undangan relawan Yusuf Riza di Dusun Plaosan Desa Gendoh Kecamatan Sempu Jumat 20/11/2020.

Usai menyampaikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada warga Plaosan yang hadir di acara tersebut. Berikan kesempatan kepada hadirin untuk menyampaikan aspirasinya atau harapan kepada Cabup Cawabup 01 Yusuf Widyatmoko (Yusuf) dan KH. Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza), bila diberi amanah oleh masyarakat jadi Bupati dan Wakil Bupati melalui Pillada 9 Desember nanti.

Ada seorang ibu yang diketahui bernama panggilan Endang Kelompok Tani Sayu Wiwit menyampaikan uneg-unegnya kepada Michael Edy Hariyanto, SH. Dengan harapan keluhannya disampaikan kepada Cabup Cawabup 01 dan mendapat perhatian kalau jadi.

Saat itu Endang yang selaku Kelompok Tani Sayu Wiwit sampaikan keluhan soal kelangkaan pupuk dan keseimbangan harga komoditi. Menyampaikan juga soal anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah untuk agenda-agenda tahunan disebutnya Tour De Ijen, Karnaval, BEC dan lain-lain.

Inilah ungkapan Endang yang dengan lantang disampaikan kepada Michael Edy Hariyanto, SH,

“Agenda-agenda tahunan yang selama ini sudah dijalankan oleh Bupati lama yaitu salah satunya ada Tour De Ijen, Karnaval, BEC dan lain-lain terlalu berlebihan mengeluarkan biaya. Karena pada saat karnaval terus terang di daerah kami ini kan sangat miskin tidak semuanya kalangan menengah tapi banyak yang miskin. Itu semuanya sambat pak, kalau kita tidak ikut ada sangsi dari sekolah. Tetapi kalau kita ikut kadang-kadang kita punya dua anak biaya tidak lebih dari satu juta bahkan bisa sampai di atas itu. Kemudian gandrung sewu juga, maka dalam hal ini kami sangat berharap kepada bapak calon Bupati dan Wakil Bupatinya tadi. Ya setidak-tidaknya agenda seperti ini, bukan tidak usah tetapi apa gak bisa dua tahun sekali atau tiga tahun sekali. Karena terus terang tanyakan pada ibu-ibu yang ada di sini pada saat setiap ada kegiatan seperti itu beliau pasti bingung sampai hutang-hutang”, ungkap Endang lantang, diapresies oleh hadirin terutama ibu-ibu.

Merespon penyampaian Endang, Michael berjanji akan meneruskan aspirasinya kepada Cabup Cawabup yang diusung oleh Partainya. Namun sekilas dijelaskan oleh Michael bahwa program-program pada Visi Misi Paslon 01 Yusuf Riza. Tidak ada program yang akan menyusahkan atau membebani masyarakat, apalagi bebani anak sekolah. Karena tekad Paslon 01 adalah “Makmur Bareng Wong Cilik”, pungkas Michael. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *