CV Karya Gemilang, ” Kami Sudah Melaksanakan Sesuai Tehnik “

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Madiun, _ Setelah banyaknya media memberitakan dugaan pelaksanaan proyek Jl Muneng – Kenongorejo yang di menangkan tender oleh CV Hidayah dan konsultan pengawas CV Karya Gemilang. (21/11/20).

Proyek bersumber dari DAU P – APBD Kabupaten Madiun Tahun 2020 Dengan Anggaran RP.2.059.162.000, – . Diduga dikerjakan banyak kejanggalan.

Bacaan Lainnya

Pemadatan dalan proyek

Namun saat di konfirmasi dari konsultan pengawasn CV Karya Gemilang via telpon, “kami sudah melakukan teknik sesuai RAB dan prosedur yang berlaku, masalah bentangan ram besi 27 cm itu sudah sesuai dengan teknik, dan untuk lain lainnya silahkan hubungi pak min atau cv hidayah”, tegas Hardi melalui selulernya.

Namun sesuai dilapangan, konsultan jarang ada di lokasi, dan terkesan pembiaran. Dan sesuai gambar perencanaan ram besi ukuran rentang 20 cm bukan 27 cm.

Namun berbeda keterangannya dari pengawas PUPR kab Madiun Wahyu, bahwa pengerjaan itu ada kesalahan dalam teknik pelaksanaan dan kita sudah memberikan peringatan kepada CV pelaksana serta CV Konsultan pengawas.

Tidak itu saja, dari Komisi D DPRD kab Madiun juga akan sidak ke lokasi proyek, dalam waktu dekat dan akan melihat mutu dan sistem pengerjaannya.

“siap akan kami lakukan sidak proyek jalan Muneng – Kenongorejo dalam waktu dekat, terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberi informasi”, Tegas Mashudi selaku ketua Komisi D melalui WA chatnya.

Pekerjaan jalan rabat beton banyak ditemukan kesalahan, mulai dari pemadatan lantai tidak memakai Beby Roler ataupun Vibro, untuk perancangan besi asal – asalan cara merakitnya, kemudian jarak perancangan pembesian yang ditemukan jarak 27 cm.

Pembangunan jalan rabat beton yang kondisinya saat ini hampir mencapai 50 persen minim pengawasan, dan dengan harapan dari PUPR lebih ketat dalan pengawasan.

Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Madiun Anang Tri Widodo saat di Konfirmasi awak media terkait pekerjaan jalan rabat beton Muneng – Kenongorejo mengatakan, “Akan kami lakukan pembinaan, ucapan terima kasih kepada rekan wartawan yang sudah melakukan sebagai kontrol sosial, Kami akan Cek lapangan dan lakukan pembinaan pada kontraktor, tegas Anang Tri Widodo saat ditemui di ruang kerjanya (20/11/20). (pr@ )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *