Program Cabup 01Yusuf – Riza, Biayai Sekolah Anak Keluarga Miskin Sampai Sarjana

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Dari beberapa program pada visi misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi nomer urut : 01 Yusuf Widyatmoko, S.Sos dan KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB. Ada salah satu program yang bisa dibilang akan membuat keluarga kurang mampu (miskin) sangat terbantu dan ringan beban hidupnya.

Program tersebut adalah “1 Keluarga Miskin 1 Sarjana”. Program ini kerap kali disampaikan oleh Yusuf Widyatmoko juga tim-timnya dalam setiap safari politiknya di masyarakat. Terkutip penjelasan Cabup 01 dalam setiap sosialisasinya terkait program yang satu ini. Bahwa bila Yusuf dan Gus Riza dipercaya oleh masyarakat jadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi melalui Pilkada 9 Desember nanti. Maka setiap keluarga kurang mampu (miskin) 1 (satu) anaknya dibiayai oleh Pemerintah Daerah mulai dari sejak TK, SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tingginya.

Dijelaskan oleh Yusuf Widyatmoko dalam sosialisasinya bahwa dengan program tersebut secara otomatis akan berdampak perubahan pada ekonomi keluarga kurang mampu (miskin). Setidaknya dengan punya anak bergelar Sarjana akan mudah mendapatkan pekerjaan nantinya yang bisa menopang pendapatan keluarganya. Dan secara otomatis akan membawa kehidupan keluarganya pada kehidupan yang lebih baik.

Bahkan Yusuf kerap kali sampaikan kepada masyarakat yang ditemuinya dalam setiap safari politiknya.

“Ke depan tidak boleh lagi ada keluarga kurang mampu tidak bisa menyekolahkan anaknya hanya gara-gara tidak punya biaya. Bila saya dan Gus Riza diberi amanah jadi Bupati dan Wakil Bupatinya nanti, Pemerintah akan jamin satu keluarga kurang mampu punya satu anak jadi Sarjana tanpa biaya alias Gratis, Pemerintah akan biayai anak mereka sejak dibangku TK, SD, SMP, sampai Perguruan Tingginya “. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *