MAGANG KERJA INDUSTRI MAHASISWA TEKNIK MANUFAKTUR KAPAL POLITEKNIK NEGERI BANYUWANGI DI PT PAL INDONESIA (PERSERO)

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – (16/11/2020) Senin, Telah berlangsung Pembukaan Magang Kerja Industri (MKI) Mahasiswa Teknik Manufaktur Kapal Politeknik Negeri Banyuwangi yang bertempat di PT PAL INDONESIA (PERSERO) periode 16 November 2020 – 19 Maret 2021. Pembukaan Magang Kerja Industri ini diawali dengan pembekalan peserta yang diselenggarakan di Gedung Divisi Human Capital and Comand Media PT PAL Indonesia (Persero) yang diikuti oleh 20 Mahasiswa dan 2 Dosen dari Teknik Manufaktur Kapal Poliwangi serta dihadiri oleh Kepala Divisi HCM dan CM PT PAL Indonesia (Persero) Ibu Ambika,S.Si dan didampingi oleh Bapak Siswanto, Kepala Biro Pengembangan SDM.

Kegiatan ini Diawali dengan membaca doa dengan harapan acara dapat berlangsung dengan lancar. Diharapkan kegiatan MKI dapat memberi manfaat baik bagi mahasiswa TMK Poliwangi maupun bagi instansi tempat MKI serta dapat memberikan gambaran nyata mengenai dunia kerja dibidang Perkapalan sehingga dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dibidang perkapalan.

“Program MKI merupakan salah satu bentuk pengabdian PT PAL Indonesia dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” Ungkap Ambika Selaku KADIV HCM dan CM PT PAL Indonesia (Persero) dalam sambutannya. Ia memberikan apresiasi bagi Politeknik Negeri Banyuwangi yang merupakan Perguruan Tinggi Vokasi, yang benar-benar mengaplikasikan kesesuaian Kompetensi dengan Industri yang linier, dalam hal ini Industri Manufaktur Kapal. Selain memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada peserta MKI dari Poliwangi Ia juga memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Setelah itu dilanjutkan safety induction yang disampaikan oleh Bapak Siswanto dan diakhiri dengan penutup.

“Program Magang Kerja Industri ini merupakan kegiatan magang pertama yang dilakukan oleh program studi D4 Teknik manufaktur kapal Poliwangi dan merupakan salah satu wujud penerapan Link and Match Dunia Pendidikan dengan Dunia Industri serta wujud kerjasama antara Poliwangi dengan PT PAL Indonesia,” Ungkap Hery Inprasetyobudi dan IGNA Satri, Dosen TMK Poliwangi yang mendampingi. Mereka berharap dengan MKI selama 640 jam, setara dengan 4 bulan, Mahasiswa mendapatkan behaviour, kesesuaian antara Ilmu Teori dan Praktik yang didapatkan di kampus, yang akan semakin lengkap dengan pengalaman yang didapatkan selama mengikuti Magang.

Mahasiswa TMK peserta MKI dibagi ke 3 Divisi, yaitu:
1. 9 mahasiswa di Divisi Kapal Niaga.
2. 9 mahasiswa di Divisi Kapal Perang
3. 2 mahasiswa di Divisi QA.
Di masing-masing Divisi, mahasiswa mendapatkan pembekalan teknis yang lebih fokus pada K3 dan pembekalan awal terkait target Divisi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *