Cabup 01 Yusuf Widyatmoko, Berikan Kepercayaan Dusun Kelola Anggaran 100 Juta Per Tahun

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Masih pada seputar acara Deklarasi oleh relawan yang menamakan dirinya Laskar Suko, Laskar Kebaman, dan Paguyuban Penabung KUD Tri Jaya Sraten di Desa Kebaman Kecamatan Serono Selasa 17/11/2020. Yang mana hadir Cabup Paslon 01 Yusuf Widyatmoko, S.Sos (Yusuf) dan Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH, (Michael) juga Sunan Ketua Banyuwangi Muda Bersatu (BMB).

Di kesempatan tersebut, Michael kepada relawan-relawan mulai meminta untuk lebih banyak turun bertemu dengan masyarakat. Sampaikan program-program Yusuf Riza dengan baik, dan mewaspadai gerakan-gerakan tim paslon sebelah yang menurut Michael diduga sudah mulai menggunakan banyak cara.

“Sudah saatnya para relawan mengurangi kumpul-kumpul, harus turun ke masyarakat larilah sekencang lari kuda. Sampaikan program-program Pak Yusuf dan Gus Riza dengan baik, program Pak Yusuf dan Gus Riza riel tidak untuk membodohi rakyat. Posisi kita sekarang ini sudah menang 60 banding 40, tapi kita tidak boleh takabur. Karena apa, pihak sana sudah tidak bisa menaikkan poisisnya. Kita harus lebih waspada dan terus berjuang kalau bisa sampai pada posisi 80 banding 20 “, supportnya.

Michael apresiasi anak-anak muda Sunan dkk nya yang mulai sadar dan ikut berfikir tentang pembangunan Banyuwangi.

“Saya senang jika pemuda-pemudi mulai ikut memikirkan bagaimana Banyuwangi maju. Seperti yang pernah diungkapkan Bung Karno, beri saya 10 anak muda saya akan menggoncangakan dunia. Artinya apa, anak muda berperan penting untuk kemajuan Banyuwangi. Dan ke depan kalau Pak Yusuf dan Gus Riza jadi, pemuda akan dilibatkan dalam pembangunan Banyuwangi”.

Michael juga sarankan relawan untuk menyampaikan kepada masyarakat, bila benar-benar mengingikan perubahan Banyuwangi yang lebih baik, transparan. Dan pingin menikmati hasil pembangunan juga kekayaan Banyuwangi dari Gunung Emas Tumpang Pitu. Solusinya hanya satu ganti Bupati bukan kesinambungan tapi prubahan total dengan cara pilih dan menangkan Paslon 01 Yusuf dan Gus Riza.

“Yang jelas kegiatan ini diadakan dan sengaja mengundanghadirkan saya dan Pak Michael pasti semuanya menginginkan perubahan. Karena kalau tidak ingin perubahan tidak akan undang saya dan Pak Michael, betul ? dijawab serempak oleh hadirin, “betuuuuuul…”.

Sementara Cabup 01 Yusuf Widyatmoko awali orasinya apresiasi terhadap anak-anak muda disebutnya Sunan dkk juga pemuda-pemuda yang hadir di acara tersebut. Yusuf katakan bahwa pemuda adalah diharapkan ke depan bisa jadi tokoh dan pejabat di Banyuwangi. Yusuf singgung juga nama Gus Riza calon wakilnya yang usianya juga muda.

“Ke depan kalau memang saya dan Gus Riza diberi amanah oleh masyarakat, maka Gus Riza ini adalah calon yang luar biasa nanti akan datang. Kami mengharapkan ke depan pemuda-pemuda di Banyuwangi bisa berprestasi luar biasa. Artinya kami yang sudah tua-tua, sudah waktunya memberikan estafet kepada yang muda-muda. Tidak boleh yang keterlaluan, boleh ambisi boleh tapi kalau sudah waktunya ya sudah berikan kesempatan pada yang lain”.

Lanjut Yusuf geber tentang visi misi nya yang disebutnya sebagai program kerja dasar pembangunan di Banyuwangi. Beberapa program andalannya yang dikatakannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat yaitu angaran 100 juta untuk Dusun, dan satu Sarjana bagi satu anggota keluarga miskin.

“Kalau selama ini anggaran hanya sampai di tingkat desa, tapi ke depan anggaran akan sampai ke tingkat dusun yaitu 100 juta per tahun. Kemudian satu sarjana untuk keluarga miskin, tujuannya adalah ke depan Banyuwangi keluarga miskin anaknya harus bisa sekolah sampai jadi Sarjana dan akan dibiayai oleh Pemerintah”.

Dua program itu saja bisa terwujud kata Yusuf maka dipastikan akan berdampak pada perubahan ekonomi di masyarakat. Terutama bagi Kepala Dusun-Kepala Dusun, dengan program 100 juta per dusun per tahun dapat kepercayaan kelola anggaran di dusun bersama masyarakatnya.

Belum lagi program-program lain yang kesemuanya muaranya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Termasuk Karang Taruna tiap tahun akan diberi anggaran 10 juta per tahun. Yusuf juga singgung soal Persewangi yang akhir-akhir ini tenggelam harus kembali bisa maju dan jadi kebanggaan masyarakat Banyuwangi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *