Kades Hartono Salurkan Honor Kepada 60 Petugas Posyandu Desa Sragi – Songgon.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Acara Pembagian Honorer kepada 12 Posyandu di Desa Sragi Kecamatan Songgon. Bertempat di Pendopo Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Selasa (17/11/2020).

Pembagian honorer Posyandu tersebut dibagikan kepada 60 orang aggota posyandu x 1,2 juta/Orang dengan total 72 juta. Dengan rincian honor perbulan setiap orang sebesar 100 ribu. Adapun anggaran yang dikucurkan berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap ke 3 (tiga).

Hadir pada acara, Kepala Desa Sragi Hartono, Ketua PKK dan bendahara serta seluruh kader Posyandu. Pantauan kabaroposisi.net. jalanya acara tetap mengacu kepada protokol kesehatan untuk mencegah penularan pandemi Covid-19

Kepala Desa Sragi Hartono pada pidatonya menyampaikan kepada 60 Honores Posyandu bahwa hari ini ada pembagian honor kepada Posyandu selama masa 1 tahun yaitu senilai 1.2 juta. Ini serempak se Kecamatan Songgon.

Kades Hartono dikonfirmasi kabaroposisi.net. menyampaikan,
“Acara ini tadi kami mengundang hadirkan ibu-ibu Posyandu untuk membagikan honor mereka. Dimana honor tersebut kami bagikan selama satu tahun dengan jumlah pembagian honor per orang sebesar 1.2 juta. Tak hanya honor yang diberikan kepada kelompok posyandu, namun kita juga memberikan bantuan alat  timbangan sebanyak 7 unit dan meteran sejumlah 12 unit,”  kata Kades Hartono.

Masih kata Kades Hartono, “Sedangkan untuk insentif Guru Ngaji insyaallah akan dibagikan paa hari Kamis lusa. Untuk jumlah Guru Ngaji (penerima insentif) berjumlah 93 orang dengan nilai bantuan perorang sebesar 700 ribu dalam setahun, ” tambahnya.

Hartono juga berharap agar ditahun tahun kedepan khususnya insentif para guru ngaji bisa dibayarkan di setiap bulanya secara rutin sesuai jadwal yang ditentukan,” pungkasnya. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *