BMB Peduli Pilkada 2020 Bersih Dari Politik Uang, Rekrut Saksi Independent

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Bak gayung bersambut, pasca gelar acara Konsolidasi Akbar Banyuwangi Bersatu di Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) beberapa hari lalu. Yang salah satu agenda utamanya adalah membentuk saksi independen dengan target ciptakan Pilkada 2020 yang bersih, jujur, adil, dan tidak terjadi money politik (politik uang).

Sebagai konsekwensi tindak lanjutnya Banyuwangi Muda Bersatu (BMB) yang diketuai oleh pemuda energik bernama Sunan. Buka pendaftaran rekrut pemuda-pemudi yang bersedia menjadi saksi independen di Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Kita ketahui bersama perjuangan yang dipandegani oleh BMB ini sempat mendapat apresiasi dan dukungan dari Tokoh Ulama’ kharismatik Banyuwangi yaitu KH. Ali Makki Zaini (Gus Makki) dan seorang pengusaha/pegiay UMKM juga desiner terkenal Irma Lumigga.

Yang mana Gus Makki karena pedulinya terhadap perjuangan anak-anak muda yang tergabung di BMB, saat itu lelang sendal, baju, arloji, dan songgkoknya untuk membantu kebutuhan oprasional saksi indenpenden dalam jalankan tugas mulyanya di Pilkada. Sementara Irma Lumiga andil juga yaitu serahkan cincin berliannya untuk dilelang untuk keperluan yang sama.

Sunan Ketua BMB dikonfirmasi terkait gagasan merekrut saksi independen, kepada awak media menuturkan.

“Kami ingin saksi independen mengawal jalannya pilkada agar tidak ada kecurangan-kecurangan. Saksi independen akan kami tugaskan melawan dan menghadang money politik”, tuturnya Selasa 17/11/2020.

Berikut awak media pertanyakan terkait apa yang akan dilakukan setelah didapat calon-calon saksi independen tersebut. Sunan menjelaskan bahwa kepada mereka akan diberi pembekalan dan pelatihan khusus. Karena apa yang dilakukan oleh BMB diakui atau tidak adalah bisa dibilang membantu Penyelenggara Pemilu. Sunan menyampaikan harapannya.

“Kami berharap Bawaslu dan KPU tetap profesional. Kami berharap KPU, Bawaslu Bersama BMB melawan Praktek Money Politik”, harapnya.

Diketahui dari pemgumuman dibukanya pendaftaran, BMB target bisa merekrut 10 ribu saksi independen yang akan disebar di tiap TPS dan wilayah. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *