Michael, “Reses Saya Ini Bukan Untuk Konsituen Demokrat, Tapi Untuk Masyarakat Dari Partai Apapun”

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Pada reses 3 anggota DPRD dapil 2 Michael Edy Hariyanto, SH Fraksi Demokrat yang juga selaku salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi. Dilaksanakan di Desa Tambong Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi Sabtu 14/11/2020 sekira pukul 15:00 Wib sampai selesai.

Turut hadir mendampingi Michael, Wakil Ketua DPC Demokrat H. Ngatoyo, Sekertaris DPC Juliseyo Puji Rahyu, dan jajaran DPAC Demokrat Kabat Suhaimik dkk. Selain perwakilan tokoh masyarakat Desa Tambong, tampak pula hadir 6 Kepala Desa wilayah Kecamatan Kabat diantaranya Kades Tambong, Kades Gombolirang, Kades Labanasem, Kades Pendarungan, Kades Pakistaji, dan Kades Benelan Lor.

Bacaan Lainnya

Bertindak selaku pemandu acara pada reses kali ini adalah H. Ngatoyo (Wakil Ketua DPC). Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Julisetyo Puji Rahayu (Sekertaris DPC).

Selaku yang berketempatan Kades Tambong Agus Hermawan berkenan menyampaikan kata sambutan penghormatannya. Pada intinya Kades Agus Hermawan berterima kasih kepada Michael selaku anggota sekaligus salah satu Pimpinan DPRD. Yang telah memilih Desa Tambong jadi tempat reses, dan berharap agar apa yang menjadi aspirasi warganya dapat diakomodir.

Selanjutnya acara diambil alih sepenuhnya oleh Michael selaku yang punya hajat reses. Sebelum masuk pada siesen serap aspirasi, Michael terlebih dahulu menyampaikan beberapa hal kepada hadirin. Michael sedikit curhat bahwa reses yang ditentukan hanya di dua titik setiap reses dirasa tidak cukup bagi seorang anggota DPR. Bisa bertemu dengan masyarakat se dapil 2 secara merata yang mana di dapil 2 ada sebanyak 54 desa. Reses adalah keawajiban anggota DPR untuk bertemu dan serap aspirasi dari rakyat yang diwakilinya.

“Setelah saya jadi anggota DPR bukan berjuang untuk masyarakat Demokrat saja, tapi ketika saya jadi DPR harus berjuang untuk masyarakat siapapun dan dari partai manapun yaitu bagaimana mewujudkan keinginan rakyat”, pembukanya.

Sekilas sebelum reses dimulai, Michael sampaikan salam hangat kepada seluruh masyarakat Banyuwangi dari Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Disampaikan pesannya pula karena masa pandemi covid 19, masyarakat diminta untuk tetap taati protokol kesehatan. Dan salam yang kedua disampaikan oleh Michael yaitu dari Ketua DPD Demokrat Jawa Timur yaitu Emil Dardak yang juga selaku Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur.

Akhirnya serap aspirasi pun dimulai dipandu oleh H. Ngatoyo, yang mana diberi kesempatan kepada semua hadirin untuk menyampaikan keinginannya. Usulan-usulan bermunculan diantaranya soal kelangkaan pupuk, pemberdayaan masyarakat, gedung olah raga bulu tangkis, dan irigasi. Sementara dari 6 kepala desa yang hadir permintaannya hampir sama yaitu soal pengadaan LPJU dan perbaikan jalan.

Pada dasarnya semua usulan diterima dan akan segera dijukan anggarannya. Namun ternyata juga ada beberapa usulan yang sudah diajukan sebelumnya oleh Kepala Desa Tambong dan Desa Pendarungan kepada Michael dan sudah masuk di APBD.

Dibagian akhir Michael berikan pendidikan politik kepada hadirin. Michael berharap agar masyarakat ke depan tidak main-main dengan politik uang. Memilih anggota DPR atau pemimpin hanya karena diberi uang saja, tidak berfikir nasibnya 5 tahun setelah memilih. Di moment Pilkada ini Michael berpesan agar masyarakan tidak golput, pilihlah calon sesuai dengan hati nurani dan yang betul-betul mau memikirkan juga bisa mensejahterakan rakyat Banyuwangi.

“Bila menurut masyarakat Paslon sini dianggap baik dan dipercaya silahkan pilih Paslon yang sini, dan bila masyarakat anggap Paslon yang sana baik dan dipercaya silahkan pilih Paslon yang sana. Namun saya berpesan jangan memilih baik calon siapapun hanya karena diberi uang. Pilihlah yang baik selidiki dulu siapa calon itu, cari tahu latarbekangnya apa supaya tidak menyesal kemudian hari. Kalau masyarakat memilih karena diberi uang, akan rusak masa depan masyarakat Banyuwangi ke depannya”, pesan politiknya.

Dipenghujung acara Michael ajak masyarakat untuk turut mensukseskan Pilkada Banyuwangi yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *