BEM POLIWANGI SELENGGARAKAN SEMINAR KEBANGSAAN DAN LOMBA SEMARAK HARI PAHLAWAN 2020.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – (10/11/2020) Selasa pagi, bertempat di Resto Laboratorium Hotel Poliwangi Jinggo telah berlangsung Seminar Kebangsaan dan Penilaian Lomba Menyemarakkan Hari Pahlawan 10 November.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Poliwangi ini bertujuan memeringati Hari Pahlawan serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi NKRI.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Humas Poliwangi ini menghadirkan Pemateri dari POLRESTA Banyuwangi yang diwakili oleh Edi Wahono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyuwangi oleh Abdul Aziz Hamidi, SE., MM, dan DANDIM 0825 Banyuwangi diwakili oleh Kapten Infanteri Edi Supriono serta disambut oleh Wahyu Naris Waris selaku Koordinator Humas Poliwangi.

“Pentingnya mengingat Hari Pahlawan yaitu mengenang jasa para pahlawan yang dulu berjuang merebut kemerdekaan dengan berperang, mengorbankan keluarga, harta benda, dan nyawa. Sebagai seorang mahasiswa yang notebene adalah pemuda yang berintelektual harus mengingat perjuangan pahlawan dengan meneruskan perjuangannya,” Ungkap Naris dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan tidak perlu lagi dengan berperang, pahlawan era saat ini adalah manusia yang mampu mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupannya, secara cerdas menempatkan diri di tengah masyarakat demi kemajuan bangsa dengan semangat pahlawan. “Mari kita dewasakan diri dengan santun dan bijak, junjung tinggi ilmu pengetahuan dan santun dalam bertingkah laku,” Tutupnya.

Dilanjutkan dengan Pemaparan Materi dari Narasumber yang diundang, kegiatan ini mengundang Finalis dalam lomba yang meliputi Lomba Poster dan Stiker dengan Wahyu Naris Wari dan Ahmad Zulkarnain sebagai Juri, Lomba Cipta Karya dan Baca Puisi dengan Arik Fajar Cahyono dan Ino Cahyaningtyas sebagai Juri, serta Lomba Orasi Kebangsaan dengan Dr. Drs. Widi Harsono dan Subayil sebagai Juri. Menyusul dengan penilaian lomba dengan diperoleh:

Juara Lomba Stiker:
Juara 1: Affan Romzi Habiibii
Juara 2: Anjas Mahardika Pramono
Juara Lomba Poster:
Juara 1: Hariyanto
Juara 2: Velanda Aden Pradibta

Juara Lomba Puisi :
Juara 1: Rosalinda Suharyanti
Juara 2: Sekiatur Risqi

Juara Lomba Orasi :
Juara 1: Dian Triana
Juara 2: Al Fiyu Wardah. (r35).

Sumber :
Koordinator Humas,
Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *